Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

UISI Gresik Mengokohkan Identitasnya Sebagai Universitas Berbasis Korporasi

Blogger Gresik Community
UISI Mengokohkan Identitasnya Sebagai Universitas Berbasis Korporasi 
BGC - Pendidikan (Sabtu, 07 September 2015) tentang UISI Gresik Mengokohkan Identitasnya Sebagai Universitas Berbasis Korporasi, simak berita selengkapnya berikut ini:

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang diinisiasi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mengokohkan identitasnya sebagai universitas berbasis korporasi dengan melakukan kerjasama di bidang pendidikan dengan 18 industri di Gresik dan sekitarnya, di Kampus UISI.

Ke-18 perusahaan itu adalah PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, PT Semen Gresik, PT Semen Padang, dan PT Semen Tonasa. Selanjutnya Thang Long Cement Joint Stock Company, PT Swabina Gatra, PT SGG Prima Beton, dan PT Konsulta. Kemudian PT Varia Usaha Beton, PT United Tractors Semen Gresik (UTSG), PT SGG Energi Prima, dan PT. SwadayaGraha.

Di samping itu PT KawasanIndustri Gresik (KIG), PT. WaruAbadi, PT. CiptaNirmala, Dana Pensiun Semen Gresik (DPSG), PT. Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) dan Terminal Teluk Lamong. Direktur Pengembangan dan Kerjasama UISI, Andhika Eko Prasetyo mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah peringatan Sumpah Pemuda sekaligus membangun kerjasama antara pemerintah dan perusahaan dengan UISI.

Selain itu, acara ini juga untuk memperkenalkan UISI ke dunia industri di Gresik. Ke depannya, UISI tak menutup kesempatan untuk bekerjasama dengan pemerintah dan industri di luar Gresik, seperti dengan Yayasan Semen Tonasa, Yayasan Semen Padang, dan Pemerintah Propinsi Papua.

"Hasil dari kegiatan ini adalah MoU dan akan ditindaklanjuti dengan Memorandum of Agreement (MoA). Secara umum, kerjasama di bidang penidikan ini meliputi: pengajaran, pengabdian, dan penelitian," ujar Andhika.

Ditambahkan, UISI yang lahir dari korporasi, tentu tak bisa lepas dari dunia industri. UISI mencanangkan program live laboratory dalam program pendidikannya. Sarana yang dimiliki oleh instansi pemerintah dan industri digunakan sebagai live laboratory untuk belajar sekaligus merasakan dunia kerja yang sesungguhnya.

Praktisi juga diajak untuk mengisi matakuliah di UISI. Sebaliknya, pihak UISI akan menyediakan sumber daya manusia untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi di instansi pemerintah dan industri.


Sumber: Tribunnews (
Adi Agus Santoso)

Editor: Tim Redaksi

Related Posts


Subscribe Our Newsletter