Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Guru Harus Siap Uji Kompetensi

Blogger Gresik Community
Guru Harus Siap Uji Kompetensi
BGC - Pendidikan (Sabtu, 07 September 2015) tentang Guru Harus Siap Uji Kompetensi, simak berita selengkapnya berikut ini:

Kepala Dinas Pendidikan Surabaya Ikhsan mengingatkan, Uji Kompetensi Guru (UKG) harus dijalani dengan maksimal. Sejak dini, para guru harus mempersiapkannya. Dindik Surabaya sudah mulai menggadakan pelatihan terkait itu. Pada tahap pertama, pelatihan sudah digelar oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Pelatihan sudah dilakukan pada sebagian guru mata pelajaran Ujian Nasional (Unas).

"Pelatihan ini akan dilakukan secara bertahap. Satu tahun kami targetkan 30.000-an guru sudah ikuti pelatihan semua," ungkapnya, dalam saat menjadi pembicara dalam Seminar Pencerahan Kesiapan Guru dan Siswa SMK PGRI 13 Surabaya dalam Menghadapi MEA dan Kesiapan Guru dalam Menghadapi Uji Kompetensi Guru (UKG).


Kepala SMK PGRI 13 Surabaya menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan itu adalah untuk memberi pencerahan pada guru dan siswa. Pesertanya yakni puluhan guru beberapa SMK PGRI di Surabaya dan 200-an siswa SMK tersebut. Dengan seminar itu, para siswa dan guru dan diharapkan ingat soal persaingan MEA. Mereka juga diharapkan mendapat kiat-kiat dalam seminar itu.

"Bagi guru, agar mereka siap soal UKG. Banyak pelatihan yang disiapkan, tapi belum semua guru tahu. Bagi siswa, agar mereka ingat bahwa MEA itu peluang sekaligus ancaman. Mereka harus menyiapkan sejak dini," ungkapnya.


Sumber: Tribunnews (Aflahul Abidin)

Editor: Tim Redaksi

Related Posts


Subscribe Our Newsletter