Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Menuju Pentas Idola Cilik RCTI 2013 SERU!!

Post a Comment
13546949021339392748
rcti.tv


Menjadi artis penyanyi tampaknya sudah menjadi salah satu cita-cita favorit anak-anak Indonesia masa kini. Padahal kalau dulu tuh, anak-anak kecil macam saya kalau menjawab pertanyaan cita-cita jawabannya tinggal milih, antara dokter, insinyur, guru, pilot dan polisi. Jadi artis yang masuk tivi pastinya keren banget di mata anak-anak, maka hadirnya ajang pencari bakat seperti “Idola Cilik” disambut antusias untuk mewujudkan impian jadi penyanyi yang terkenal.

Namun, kontes “Idola Cilik” episode-episode lalu sempat menuai kritik gara-gara mengijinkan pesertanya yang masih “bau kencur” untuk menyanyikan lagu-lagu dewasa bertema cinta, entah tentang saat naksir-naksiran atau bahkan pengkhianatan dengan cara selingkuh. Meskipun kritik dilontarkan, pembelaan dan pemakluman yang keluar adalah karena memang pasar saat ini tidak mendukung lagu anak-anak untuk bisa ngetop. Jadi ya harap maklum kalau anak-anak kecil di negeri ini lebih fasih mendendangkan lagu-lagunya Armada, D’Bagindaz, Agnes Monica dan lain-lain.

Setetes harapan pun hadir saat tahapan “Idola Cilik 2013” mulai hadir di layar RCTI. Saat menonton “Audisi Idola Cilik 2013” saya terkadang ngakak sekaligus gelisah melihat anak-anak itu dengan polosnya menyanyikan lagu macam “Sik Asik” dan “Alamat Palsu” milik Ayu Tingting. Untung wasit eh jurinya, yakni Ira Maya Sopha dan Winda Idol punya ketegasan kali ini, sebagus apapun suara kalau masih nyanyi lagu cinta-cintaan akhirnya bakal tidak lolos ke tahap selanjutya di Jakarta.
Lewat audisi itu pula, lagu anak-anak jadul macam “Desaku”, “Balonku”, “Menanam Jagung” bisa saya dengar kembali. Saya teringat tatkala jaman SD, lagu “Desaku” adalah lagu andalan saya saat dipanggil guru maju ke depan kelas. Ngomong-ngomong anak SD sekarang sering disuruh maju ke depan kelas untuk menyanyi nggak sih?

Sayangnya memang saat ini di Indonesia tak lagi populer lagu khusus anak-anak setelah era Joshua, Trio Kwek-Kwek, Melisa dan Tasya. Lagu-lagu mereka memang bukan jenis ‘klasik’ yang sarat makna mendidik. Tapi paling tidak, mereka tidak bicara tentang cinta-cintaan seperti yang dilakukan oleh Coboy Junior saat ini.

Kembali ke “Idola Cilik”, saat menonton “Menuju Pentas Idola Cilik 2013” yang live di RCTI, lagu-lagu cinta memang sudah “menyingkir” dari acara itu. Semoga konsep kali ini bisa menelurkan lagu-lagu yang memang sudah seharusnya dinyanyikan oleh anak-anak.

Related Posts

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter