Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Promosi Blog Dengan Ping Secara Otomatis

BGC -  Arti PING (Packet Internet Groper) pada blog adalah pemberitahuan ke sebuah situs web directory search engine bahwa blog telah dibuat atau diperbarui untuk segera di-crawl oleh site map search engine. Ping biasanya berupa pesan XML yang berisi URL blog. Situs pelacak blog biasanya menerbitkan alamat internet terpisah untuk menerima ping.

Ping Google secara Otomatis :

Cara ini adalah cara yang lebih praktis dan sering dipakai para webmaster agar blog selalu diketahui banyak pengunjung. Dengan menggunakan layanan ping secara outomatis kita dapat mendaftarkan alamat content terbaru dari URL blog kita ke berbagai web directory dengan hanya sekali nge-ping, Memang robot crawl google sebenarnya sudah menyediakan layanan ping standart, Jika Anda tidak puas dengan layanan ping pada google , masih banyak pilihan layanan ping outomatis lainnya yang sudah teruji determinasinya untuk meningkatkan traffic pengunjung blog atau website Anda , Anda bisa menggunakan layanan situs ping yang sangat direkomendasikan seperti contoh dibawah ini.

1. www.mypagerank.net
Untuk melakukan layanan ping pada mypagerank sebaiknya Anda menjadi membersnya, dengan menjadi anggota pada layanan mypagerank Anda akan lebih optimal untuk melakukan ping, setelah Anda menjadi member pada mypagerank untuk melakukan ping langsung saja Anda pilih pada bagian menu link sebelah kiri halaman website mypagerank yaitu bagian Ping Service, setelah Anda klik link ping service silahakan Anda isi detail blog Anda yang ingin di-ping , pada bagian Blog Title : Isi dengan judul website atau blog Anda, Pada bagian Blog URL : Masukan alamat URL blog Anda, masukan code caphtca yang sudah tersedia, pada bagian kotak cek list Select centang beberapa layanan web directory yang akan menerima halaman blog Anda yang akan diping, seperti contoh gambar dibawah ini:







Setelah Anda menyelesaikan tahap pengisian detail blog atau website Anda untuk melanjutkan proses nge-ping silahkan Anda klik pada bagian Ping updates sites.

Anda juga dapat memanfaatkan layanan ping secara outomatis dengan menggunakan Auto Ping pada mypagerank, dengan menggunakan layanan ini alamat URL blog atau website Anda yang sudah terdaftar pada database mypagerank pada saat Anda mengaktifkan Auto Ping maka secara outomatis alamat URL blog Anda akan diping ke berbagai web directory search engine, dibawah ini adalah contoh gambar tampilan layanan Auto Ping pada mypagerank :



Secara outomatis website atau blog Anda di-ping ke berbagai layanan webdirectory :



2. www.pingoat.com

Buka situs web ping www.pingoat.com, Pada bagian isian Blog name Isi dengan nama title blog Anda, Blog url : isikan dengan nama URL home page halaman website atau blog Anda, XML feed (optional) : isikan dengan nama url RSS feed XML Anda. Pada bagian kotak check list General, Non English service, Special service , centang beberapa layanan yang akan dimasukan untuk mendaftarkan halaman URL Anda ke berbagai layanan web directory , seperti contoh gambar dibawah ini.



Setelah Anda mengisi bagian Get Startup detail isi Blog , Untuk menyelesaikan proses nge-ping silahkan klik Go Pingoat.

3. Pingomatic

Buka situs web ping www.pingomatic.com , Pada bagian isian Blog Isi dengan nama blog Anda, Blog home pag blogsearch.google.com/ping

Selesai dan semoga bermanfaat.

Editor: Tim Redaksi

Related Posts


Subscribe Our Newsletter