Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Artikel Jitu Blog Bermanfaat Dimulai Dari Yang Sederhana

Post a Comment


Membuat artikel blog yang bemanfaat. Hal terbaik dari ngeblog/menulis artikel adalah mampu memberikan artikel yang bermanfaat bagi orang lain (tolong menolong juga gak harus langsung kan? secara tidak langsungpun kita bisa kok dulur yaitu lewat dunia ke-2 alias ONLINE). Memang bermacam macam tujuan orang ngeblog, ada yang cari uang, ada yang sekedar bercerita, berpantung dan puisi dan bahkan ada yang hanya iseng iseng. Saya pun awalnya dari iseng iseng, tapi tidak tau ni ko sampe sampe bisa nulis kaya gini dibantu sama blog lain juga sich tapi tidak copas sembarangan tetep ada hal yang harus disempurnakan, dan ini pun tulisan iseng saya tentang membuat artikel blog yang bermanfaat.

Terus terang yang namanya menulis itu tidak mudah, apalagi menyajikan tulisan yang bermanfaat. Namun tulisan bermanfaat sekalipun itu bermula dari hal yang paling sederhana, yaitu "TULISAN" seperti tulisan saya yang nyata tapi belum tentu bisa nyenengin hati orang lain tapi buat saya WOW BANGET hehehehe :D  yang mau lihat ARTIKELNYA DI-Sini. Ya, bagaimana kita mau menyajikan hal yang bermanfaat kalau tidak pernah menulis, hanya di simpan di benak dan tidak pernah terealisasikan? percuma kan dulur yaaaa kan????!!!!nah buat dulur ini ada sedikit artikel bermanfaat langsung saja Check it out dulur GRESIK :

  1. Jangan Penah Menilai Manfaat Artikel Anda. Semua itu di mulai dari langkah sederhana, yaitu menulis. Baik buruknya tulisan anda, menarik tidaknya tulisan anda semua bukan anda yang menilai, pembaca yang nantinya menilai. Jadi ketika anda mulai menulis, jangan pernah memikirkan 'ah ini tidak bermanfaat', 'ah ini kurang menarik', 'ah ini terlalu sederhana'. Berhentilah berfikir dan tetap mencoba untuk menulis. 
  2. Tulislah hal hal sederhana di sekitar anda, yang tentunya anda kuasai. Misalnya, anda bisa memperbaiki kipas angin, kenapa tidak menulis tentang cara mengetahui kerusakan kipas angin. Kalu anda mengerti cara membersihkan motor yang baik, kenapa tidak menulis tips mencuci motor yang baik. Saya mengerti mengenai powerpoint, makanya saya pernah menulis membuat powerpoint unik dan menarikyang mungkin ketika anda membacanya tulisan tersebut masih terkesan kaku, karena itu teramasuk tulisan pertama saya. Sekarang si juga masih kaku, tapi sedikit lebih baik lah daripada sebelumnya. 
  3. Menyajikan Artikel Supaya Bermanfaat. Bahkan dari pengalaman pribadi anda pun anda bisa menuliskannya menjadi bermanfaat. Misalnya anda pernah mendapat beasiswa, kenapa anda tidak menulis tips mendapatkan beasiswa. Atau anda pernah di tolah cewe, kenapa tidak menulis tentang tips menggurangi sakit hati. Saya pun pernah di tinggal orang yang pernah saya sayangi, akhirnya saya mampu menulis bagaimana melupakan seseorang.
  4. Namun ingat, agar artikel dari pengalaman anda bisa menjadi manfaat, berikan solusinya. Misalnya anda pernah diputus oleh cewe, jangan menulis sakit hati ketika di putus melainkan tulis tentang cara mengatasi sedih diputus pacar. Jadi ada nilai tambah dari pengalaman yang pernah anda rasakan, dan kemudian memberikan solusi agar tidak kejaian seperti itu. Kalau anda hanya menulis tentang kesedihannya saja, kesanya anda sedang curhat dan galau, tidak masalah si namun sepertinya tidak memberikan manfaat (menurutku).
  5. Toh anda dengan menuliskan sakitnya hati, apakah si cewe itu akan iba dan akhirnya menerima anda kembali? tidak kan. Jadi kenapa tidak kita membagi pengalaman yang akhirnya punya nilai kebaikan.Ingat, penduduk indonesia 200 juta itu kata roma irama dulu, ga tau sekarang jumlahnya berapa (soalnya roma irama ga update si hahahaha). Yang artinya, mereka semua adalah potensi pengunjung yang akan hadir di blog anda. Kalau anda membagikan cerita yang bermanfaat, yakin suatu saat mereka akan mencarinya dan betah berlama lama diblog anda. 
  6. Sedikit manfaat yang anda berikan, itu akan sangar berarti dimana kita tau banyak blog blog nakal yang justru memakai tehnik yang kurang baik dalam menggait visitor. Jadinya, orang malah tertipu datang ke blognya. Kalau anda menulis yang bermanfaat, walau dari hal yang sederhana, visitor itu akan tetap mencarinya walau tidak menggunakan kata kunci sekalipun. Soalnya, setiap orang punya permasalahan yang tidak sama jadi kata kunci yang mereka cari pun tidak akan sama. So tetaplah menulis, cobalah membuat artikel blog yang bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter