Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Power Bank Pilihan Terbaik 2013 Indonesia

1 comment
BGC Teknologi
Powerbank Pilihan
BGC - Bagi sobat yang baru pusing memilih powerbank yang bagus, kali ini Blogger Gresik sajikan merk powerbank terbaik saat ini. Ulasan ini Blogger Gresik suguhkan karena dari beberapa kesempatan, ternyata menentukan merk adalah bagian paling membingungkan di tengah beragam promo dan bonus yang ditawarkan masing-masing produsen powerbank.

Seperti yang kita ketahui, seiring menjamurnya gadget-gadget berlayar lega yang boros tenaga, kebutuhan powerbank semakin mendesak, khususnya bagi sobat yang gemar traveling. Powerbank mampu menjadi baterai cadangan yang cukup efektif dalam mensuppali tenaga bagi gadget sobat sekalian. Untuk itu, memilih powerbank terbaik menjadi salah satu investasi yang baik pula bagi sobat maupun gadget kesayangan sobat.

Sebenarnya, dalam menentukan merk powerbank terbaik saat ini, Blogger Gresik mengamati sejumlah merk serta permintaan dari beberapa pelanggan, dan mendapati bahwa tidak ada merk powerbank terbaik. Artinya, semua powerbank yang dikeluarkan produsen memiliki keunggulan sekaligus kelemahan masing-masing. Namun demikian, sobat dapat saja mempertimbangkan merk-merk powerbank seperti Yoobao, Sony, Cross, Vivan, maupun Huntkey. Namun untuk hasil pemilihan yang optimal, perhatikan saja beberapa hal berikut:

  • Baterai Gadget
Coba perhatikan kapasitas baterai sobat, dan usahakan membeli powerbank yang memiliki kapasitas 2 atau 3 kali dari kapasitas baterai gadget tersebut. Sebagai contoh, jika gadget sobat memiliki baterai dengan kapasitas 1.500 mAh, carilah powerbank dengan kapasitas minimal 4500 mAh sehingga powerbank dapat dimanfaatkan untuk mengecas selama lebih dari 2 kali di perjalanan. Tentu semakin besar kapasitas powerbank akan semakin baik meski akan lebih berat dan besar ukurannya.

  • Fitur-Fitur Penting
Fitur penting yang Blogger Gresikmaksud adalah lampu indikator serta fitur pemutus arus ketika terjadi konslet serta ketika pengisian penuh. Fitur seperti ini umumnya terdapat pada powerbank-powerbank yang memiliki kualitas bagus. Selain memberi keamanan terhadap overcharge di baterai gadget sobat, fitur seperti ini tentu sangat penting untuk mencegah kebakaran tatkala kebiasaan sobat menaruh gadget di kasur, sofa, atau bahan-bahan mudah terbakar lainnya.

  • Kelengkapan
Powerbank terbaik tentu juga memberikan fasilitas dan fleksibiltas terlengkap yang meliputi colokan AC standar untuk pengecasan, colokan untuk gadget yang variatif, serta kabel penghubung yang beragam pula. Kelengkapan ini sangat penting tatkala sobat ingin menggunakan powerbank ini untuk mengecas beberapa jenis gadget yang berbeda. Umumnya, powerbank terbaik akan menyediakan minimal kabel penghubung yang fleksibel, ada yang pendek maupun panjang.

  • Harga
Seperti kata pepatah, Ada Harga Ada Rupa, yang artinya semakin tinggi harga suatu produk, semakin bagus pula kualitasnya. Termasuk powerbank ini, semakin mahal, tentu kualitasnya semakin baik. Jadi, jangan tergiur dengan harga murah ketika ingin membeli powerbank karena harga murah belum tentu menghemat pengeluaran karena jika kualitas powerbank murahan, bisa saja baterai gadget sobat justru yang rusak sehingga harus mengeluarkan baya tambahan untuk membeli baterai baru.

Itulah ulasan sekilas tentang merk powerbank terbaik saat ini. Memang menentukan yang terbaik tidak hanya didasarkan pada kualitas semata karena kebutuhan kita tentu berbeda-beda pula. Jadi, ketika sobat dihadapkan pada pemilihan powerbank sebagai baterai cadangan atau sebagai portbale charger, pertimbangkan saja item-item diatas dan pilih merk powerbank yang sudah populer dan terbukti kualitasnya.

Semoga bermanfaat dulur.

Sumber : Google
Editor: Tim Redaksi

Related Posts

1 comment

  1. Power bank setau ane yang bagus itu micropack gan, temen2 pake micropack semua,,
    pas di coba ternyata bagus dan ga gampang rusak

    ReplyDelete

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter