Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Krisis Kemanusiaan Rohingya - Penduduk Etnis Rohingya Mengungsi ke Bangladesh

Hot News  - Etnis Rohingya menjadikan Bangladesh sebagai tujuan utama mereka untuk menyelamatkan diri dari kekerasan yang terjadi di Rakhine, Myanmar. Gelombang masuknya pengungsi Rohingya ke Bangladesh berlangsung sejak konflik pecah pada 25 Agustus 2017. Semenjak itu, ribuan orang telah menyeberangi perbatasan.

Berita Terbaru Rohingya
Berita Terbaru Rohingya - Penduduk Etnis Rohingya Mengungsi ke Bangladesh


Dua pekan setelahnya, situasi tidak berubah. Perbatasan Myanmar dan Bangladesh yang dipisahkan Sungai Naf, di Hnila, dekat Teknaf, tetap penuh sesak dengan warga Rohingya. Jumlah warga Rohingya diperkirakan mencapai ribuan. Sementara, kondisi di perbatasan dilaporkan semakin parah. Warga Rohingya dilanda kelaparan dan didera sejumlah penyakit yang membutuhkan penanganan segera.

Salah seorang jurnalis Dhaka Tribune yang berada di perbatasan Hnila, mengatakan, kondisi di wilayah itu begitu memprihatinkan.


"Sudah ada ribuan orang yang menyeberang. Asap membumbung tinggi di perbatasan sepanjang hari ini," ucap dia, Selasa (5/9/2017).

Seorang aktivis HAM, Nur Khan, mengatakan, dari data PBB, ada 90 ribu warga Rohinya yang kabur ke Bangladesh. Namun, jumlah itu kemungkinan besar tidak tepat. Perhitungan beberapa relawan serta lembaga swadaya masyarakat (LSM) menyebut hampir 200 ribu warga Rohingya yang menyeberang ke Bangladesh.

"Aliran kedatangan warga Rohingya ke Bangladesh seperti air," ucap Nur.




Sumber: Liputan 6

Related Posts


Subscribe Our Newsletter