Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

News: SBY Dukung Penuh Film Habibie dan Ainun Yang Mendidik

2 comments
Kisah romantis mantan Presiden RI, BJ Habibie dan almarhumah istrinya Ainun Habibie yang dituangkan dalam buku berjudul 'Habibie dan Ainun' begitu fenomenal. Dalam waktu tiga bulan saja, buku karya Habibie ini menjadi best seller dengan jumlah penjualan sejumlah 50 ribu buku.

Melihat animo masyarakat yang begitu besar akan kisah cinta pasangan yang telah menikah selama 40 tahun ini, produser MD Entertainmen, Manooj Punjabi, tertarik untuk memfilmkan drama kehidupan Habibie dan Ainun. Rencananya, syuting film Habibie dan Ainun ini akan dilaksanakan pada Januari 2012 dengan mengambil beberapa lokasi di kota Jerman.

Perencanaan pembuatan film ini telah dilaksanakan MD Entertainmen sejak September lalu, mulai dari penulisan skenario, pemilihan sutradara, pemain hingga lokasi. Manooj Punjabi pun berencana menayangkan film ini secara perdana di bioskop-bioskop seluruh Indonesia bertepatan dengan hari lahir Ainun Habibie, yakni pada 11 Agustus 2012.

Suksesnya buku ini di pasaran dalam negeri juga membuat pihak The Habibie Center menerbitkan buku Habibie dan Ainun dalam tiga versi bahasa, yakni Inggris, Arab dan Jerman. Setelah tiga versi ini, dalam waktu dekat versi bahasa Jepang juga disiapkan sesuai permintaan dari masyarakat setempat.

"Karena yang diangkat masalah universal, yakni Cinta, jadi cukup relevan kalau buku ini bisa dibaca oleh masyarakat internasional," kata Habibie dalam keterangan tertulis.

Berdasarkan data resmi yang dihimpun, penjualan buku Habibie dan Ainun telah mencapai hingga 70 ribu buku. Hasil penjualannya digunakan untuk operasi katarak mata bagi masyarakat yang tidak mampu lewat Yayasan Ibu Ainun. Ratusan penderitan katarak di Bogor pun sudah dioperasi pertengahan 2011 lalu.


Pemutaran perdana film Habibie & Ainun di XXI Epicentrum, Taman Rasuna Kuningan, Jakarta, Senin 17 Desember 2012, dihadiri oleh banyak tamu penting. Deretan kursi VVIP disiapkan di ruang Studio I.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono beserta Wakil Presiden Boediono dan isteri, duduk berdampingan dengan Presiden ketiga RI Baharudin Jusuf Habibie di deretan kursi VVIP tersebut. Tampak pula mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu, dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam jajaran yang sama.

Direktur MD Pictures Shankar berharap film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini dapat membawa citra anak bangsa ke kancah Internasional.

"Film Habibie & Ainun yang diangkat dari kisah nyata ini dapat menunjukkan bahwa bangsa Indonesia mampu menciptakan film-film hebat dan berkualitas," katanya di Jakarta, Senin, 17 Desember 2012.

Ia pun meminta dukungan pemerintah, khususnya Presiden SBY, untuk dapat terus membangun industri film Indonesia.

Film berdurasi 90 menit yang diangkat dari kisah cinta BJ Habibie dan mendiang istrinya Alm Ainun Habibie dibintangi oleh aktor Reza Rahardian sebagai pemeran Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Hasri Ainun. Film bergenre drama romantis ini diberi judul berdasarkan buku tulisan Habibie sendiri yang berjudul 'Habibie & Ainun'. Dalam film ini dikisahkan Habibie dan Ainun yang meninggalkan segala kemapanan dan kesuksesannya di Jerman untuk kembali ke tanah air memimpin negeri.

Para tamu yang hadir antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, dan segenap jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Related Posts

2 comments

  1. mantab banget mas ^____^) kunjung blog saya juga ya :)

    http://fidakingdom.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Ayo dukung “1 juta like” perubahan pada film Indonesia bersama Production House Amarta Pictures

    https://www.facebook.com/pages/Multiverse-The-13th-Step/719556554733538

    Salam Hangat,
    Gandhi Perdana Putra S.Kom, MM.
    Add my new pin BB at 758B9C90
    Add my new whatsapp at 085711916159

    ReplyDelete

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter