Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Cerita Teman BGC: Pagerank Naik Dalam 2 Bulan

8 comments
Wah pengen segera ber PR-2, Kali ini Blogger Gresik Shere Tentang Itu dengan Cerita teman :

Katakanlah Si-A membuat blog baru sekitar 2 bulan lalu. Tepatnya pada bulan Maret, tanggal 10. Dan minggu kemarin, Si-A mendapatkan pagerank 2. Padahal dengan adanya Google Pinguin dan Panda, banyak blog lain dihajar. Google pinguin secara algoritma ditujukan untuk blog spam, biasanya targetnya blog yang memiliki link scheme yang tidak alami.

Karena itu beberapa blogger, apalagi yang baru ngeblog Si-A tahu akan kesulitan mencapainya. Dan di sini Si-A ingin menunjukkan caranya. Cara ini terbukti masih bekerja walau pun adanya Pinguin.
Perencanaan

Awalnya Si-A merencanakan blog itu: Pengunjungblog.com untuk membantu para blogger mendapatkan pengunjung blog. Si-A cukup menguasai di bidang tersebut. Si-A merencakan posting-posting yang akan dibuat. Tidak seluruhnya, hanya 10 posting awal. Yang Si-A persiapkan sebelum membuka blog itu untuk umum.

Jadi kunci awal di sini hanya menentukan topik blog (include dengan kata kunci utama yang saya target) dan 10 posting awal. Jika Anda tidak tahu cara mencari kata kunci, lihat video ini di youtube.
Mencari Variasi Kata Kunci

Setelah merencanakan topik blog dan kata kunci utama. Saya mencari variasi kata kunci untuk kata kunci utama itu. Ini berguna untuk membuat konten blog selanjutnya dan membuat anchor text. Sehingga anchor text yang mengarah ke blog saya bervariasi, dan dilihat lebih alami oleh Google. Menulis Konten Blog Rata-Rata Panjang. Si-A tidak ingin mengatakan bahwa konten yang panjang lebih bagus di Google. Si-A anya ingin mengatakan bahwa dengan konten panjang Anda bisa memasukkan lebih banyak variasi kata kunci.

Dan tentu dengan konten panjang Anda bisa menjelaskan kepada pembaca blog Anda lebih mendetail. Sehingga mereka suka datang kembali ke blog Anda. Si-A menulis artikel, konten Si-A di kisaran 450-900 kata. Tidak terlalu panjang, tetapi tidak terlalu pendek. Ini hanya rata-rata.
Backlinking

Nah, ini lah strategi terakhir yang Si-A  buat. Pagerank sejatinya mengukur dari kualitas dan kuantitas backlinks yang Anda miliki. Sejatinya, Si-A mendapatkan backlinks dari cara Guest Posting, Social Media, dan mensubmit konten saya di Lintas.me. Tetapi secara garis besar Si-A menggunakan cara Guest Posting di beberapa blog besar di Indonesia. Si-A mengirimkan artikel kepada mereka, dan menaruh link ke blog Si-A tersebut.

Si-A menggunakan variasi kata kunci yang Si-A temukan dari cara yang Si-A paparkan di video tutorial di atas. Diselingi dengan anchor text klik di sini, dan baca selengkapnya. Agar lebih bervariasi.

Ketika Si-A membangun backlinks, Si-A lebih suka menggunakan deep linking (link yang mengarah ke single page –bukan halaman home). Menurut eBook yang Si-A baca, ini lebih bagus pengaruhnya terhadap search engine optimization.

Jadi begitulah cara Si-A mendapatkan pagerank 2 dalam kurang dari 2 bulan saja

Itulah kuncinya Sahabat Blogger Gresik.

Related Posts

8 comments

  1. cerita teman sampeyan itu hampir sama seperti blog saya, dulur.. baru dua bulan dpt PR2. tp bedanya, teman sampeyan tau bagaimana caranya dpt PR2 lha saya nggak tau sama sekali.. bahkan sampe sekarangpun saya belum ngerti.. jd sejenis 'beginner luck'-lah.

    dan setelah baca postingan sampeyan ini saya jadi tau cara-caranya.. ta' coba'e cara2nya pada blog kedua saya ntar..

    suwun tips2nya, dulur. bagus sekali artikelnya ^_^b

    ReplyDelete
  2. ia Gan ane jga salut sama sinichi hebat banget jadi ngiri hehehehe selamat ya :D

    ReplyDelete
  3. dulur, klo aku masuk blog ini kok sering keluar peringatan koyok ngene : "A username and password are being requested by https://johny-ember.googlecode.com. The site says: "Google Code Subversion Repository"". onok opo iki, dulur?

    ReplyDelete
  4. wah pasti gara2 themanya tapi bisa masuk?????.....thanks infonya dulur membantu sekali

    ReplyDelete
  5. bisa masuk dulur. tp harus nutup peringatan itu smp 3 kali

    ReplyDelete
  6. mksh info'x sob sangat menarik sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks halen :D MAMPir n support slalu ya :D

      Delete
  7. terimakasih atas ceritanya, ceritanya sangat menginspirasi dan bermanfaat untuk pemula seperti saya. Memang kita selain mencari backlink yang banyak harus juga diimbangi dengan konten yang berkualitas

    ReplyDelete

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter