Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Sampai Kapan Pemerintah Mau Tahu Tentang Kesengsaraan Masyarakat Gresik

Post a Comment
Jalan raya Wonokoyo Menganti - Sumput Kabupaten Gresik rusak parah. Jalan strategis untuk lalulintas masyarakat sekitar Sumput, Wedoroanom, Randegansari, Wonokoyo, Doro Kulon, dan sekitarnya. Menjadi tanda tanya besar mengingat Gresik, salah satu kota peraih Adipura 2012, apakah tim PU tak mengecek hingga jalan raya Menganti ke Sumput?

Mengintip anggaran APBD Gresik yang konon naik Rp 1,4 triliun kok rasanya tidak pantas jalan rusak parah di Gresik dibiarkan begitu saja. Alangkah eloknya bila bapak bupati mengintruksikan bawahannya untuk melihat secara langsung kondisi jalan raya Wonokoyo ke Sumput.

Parahnya ada pengurukan dua perumahan (Golden Barry dan Graha Puncakanom Arsi) di Desa Wedoroanom Driyorejo.Hal ini memperparah rusaknya jalan raya Wonokoyo - Sumput Driyorejo. Warga sekitar yang resah bahkan sempat melakukan demontrasi karena kondisi jalan yang mengenaskan. Terlebih, para pemangku kekuasaan di Gresik terkesan tidak peduli.

Jika Gresik berubah lebih baik, idealnya APBD Gresik bukan hanya untuk membangun yang bersifat mercusuar seperti gerbang masuk Surabaya –Gresik atau GOR, namun yang diharapkan adalah pembangunan yang merata antara konsep kota dan desa, karena desa juga bagian dari wilayah Gresik. Misalnya Desa Boboh arah Benowo perlu membutuhkan rambu lalu lintas, karena pada beberapa titik (pertigaan Kepatihan, peremapatan Menganti, Bringkang, Legundi ) karena di sana seringnya terjadi kecelakaan lalulintas.


Abdul Mu’id,M.Pd.I
Dosen STAI Arrosyid Surabaya

Related Posts

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter