Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Artis Senior Didi Petet Meninggal Dunia

BGC (Artis) - Berita Artis BGC kali ini adalah tentang Artis Senior Didi Petet Meninggal Dunia, simak berita selengkapnya berikut ini:
BGC Artis
Artis Senior Didi Petet Meninggal Dunia
Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un
(Sesungguhnya Kami Milik Allah, S. W T. dan Sesungguhnya Kami Kembali Kepadanya)

Dunia hiburan kembali berduka. Salah satu aktor senior Indonesia, Didi Widiatmoko yang dikenal luas dengan nama Didi Petet, mengembuskan nafas terakhir pagi ini, Jumat 15 Mei 2015. Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf yang juga ayah penyanyi Sherina Munaf, mengatakan Didi Petet meninggal karena sakit yang dideritanya.

“Beliau meninggal hari ini pukul 05.00 WIB karena sakit. Sepulang dari Milan, kira-kira tiga hari lalu, rupanya recovery-nya kurang baik,” kata Triawan kepada CNN Indonesia.

Saat ini Triawan sedang bersiap menuju rumah duka di Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan. Didi Petet wafat di usia 58 tahun. Pria kelahiran Surabaya, 12 Juli 1956 itu menyumbangkan banyak karya untuk dunia perfilman Indonesia. Aktor serbabisa itu memerankan berbagai tokoh, salah satu yang paling terkenal ialah Emon dalam film Catatan si Boy.

Tak disangka World Expo Milano 2015 menjadi kiprah terakhir Didi Petet di dunia. Dalam ajang yang berlangsung Mei-Oktober 2015 ini, Didi Petet berperan selaku Ketua Koperasi Pelestarian Budaya Nusantara (KPBN) –organisasi yang punya andil membuat Indonesia terlibat di perhelatan itu.


Pada World Expo Milano 2015 itu, Indonesia mengusung tema ‘Stage of The World’ dan mempromosikan berbagai keunggulan anak negeri di bidang kreatif, perdagangan, pariwisata, sampai peluang investasi. Ada 146 negara selain Indonesia yng unjuk gigi di gelaran internasional itu.

“Ini sangat bagus untuk negara kita. Indonesia negara yang penting, bukan ecek-ecek,” kata Didi Petet dalam konferensi pers di kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Selasa 17 Maret 2015, sebelum berangkat ke Milan.

Ucapan Didi Petet itu sekaligus cita-citanya untuk Indonesia. Didi ingin tanah kelahirannya dipandang dunia tak sebelah mata. Menurut dia, banyak potensi bangsa yang selama ini belum diketahui dunia, dan karenanya layak ditunjukkan.

“Indonesia negara besar. Semua kita punya. Coba, apa yang tidak kita punya, dari mulai ikan di laut sampai hutan di darat. Target khusus di Milan: Merah Putih berkibar,” ujar Didi Petet, begitu bangga dengan negaranya.

Semangat Didi Petet itu menular ke pejabat pemerintah yang terlibat dalam World Expo Milano 2015. Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengaku salut dengan Didi. Menurut dia, Didi ialah anak bangsa yang berpikir dan berbuat demi bangsa tanpa diminta. Didi, ujar Rahmat, selayaknya dicontoh generasi muda.

Lewat World Expo Milano, ujar Didi Petet saat itu, Indonesia juga ingin menjadi pusat pangan dan paru-paru dunia dalam perannya menjaga ekosistem.

“Semoga suksesnya penyelenggaraan ini berikut misi mulia yang dibawa Indonesia bisa menjadi kado manis bagi 70 tahun kemerdekaan Indonesia,” kata Didi.

Kini Didi Petet telah berpulang. Seluruh karyanya akan selalu dikenang. Doa dan harapannya agar Merah Putih berkibar di dunia, harus diwujudkan.


Sumber: cnnindonesia.com
Editor: Tim Redaksi
   


Related Posts


Subscribe Our Newsletter