Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Bule Ambil Sampah Dilingkungan SMAN 1 Gresik

Bule Australia Ambil Sampah Dilingkungan SMAN 1 Gresik
BGC - Hot News Selasa, 03 November 2015 adalah tentang Tabur Bunga Untuk Memperingati Tragedi Mangrove, simak berita selengkapnya berikut ini:

Siswa-siswi SMA Negeri 1 Gresik, Jl Arif Rahman Hakim, heboh kedatangan tamu bule Australia yaitu Jason strugarek dan Rob Meier. Keduanya bersama Komunitas Gresik suara masyarakat peduli kota (Sumpek) untuk melihat kebersihan lingkungan di sekitar sekolah..

Keduanya diterima Kepala Sekolah Suswanto, bersama siswa-siswi SMA Negeri 1 Gresik yang menjadi duta lingkungan Kabupaten Gresik dan beberapa guru. Duta lingkungan Kabupaten Gresik dengan Bahasa Inggris berbincang-bincang kepada kedua bule yang juga lulusan perguruan tinggi di Australia jurusan Biologi lingkungan.

"Kenapa datang ke Gresik?," tanya siswi SMA Negeri 1 Gresik, yang menjadi duta lingkungan Kabupaten Gresik, disambut dengan tawa siswa-siswi lain dan guru yang mendampingi.

Melalui Ketua Gresik Sumpek (GS) Warsito, mengatakan, kedatangan kedua bule yang baru lulus perguruan tinggi di Australia ini Gresik untuk melihat langsung keindahan Gresik dan menjaga kebersihan lingkungan agar tidak dicemari dengan sampah plastik. Terutama beberapa sekolah yang meraih Adiwiyata.

"Selama ini hanya chatting melalui facebook. Saling kirim foto kegiatan sosial kebersihan sampah di sekolah-sekolah," kata Warsito.

Selama di Gresik, Jason dan Rob sudah keliling di Pantai Delegan, Kecamatan Panceng dan SMA Negeri 1 Manyar, Gresik. Di sana keduanya melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai. Sampah-sampah plastik yang ada di bawah kaki pengunjung pantai juga diambil.

"Saat di pantai delegan ada orang buang sampah sembarangan, langsung dipungut sendiri oleh Jason dan Rob. Walaupun sampahnya diinjak kaki pengunjung pantai," katanya.

Begitu juga saat di SMA Negeri 1 Gresik, Jason dan Rob juga membersihkan sampah plastik yang ada di lingkungan sekolah bersama Kepala Sekolah Suwanto dan siswa-siswi.

Sumber: Surabaya.tribunnews (Sugiyono)

Editor: Tim Redaksi

Related Posts


Subscribe Our Newsletter