Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Tabur Bunga Untuk Memperingati Tragedi Mangrove Ujungpangkah

Blogger Gresik Community
Tabur Bunga Untuk Memperingati Tragedi Mangrove Ujungpangkah
BGC - Hot News Seelasa, 03 November 2015 adalah tentang Tabur Bunga Untuk Memperingati Tragedi Mangrove, simak berita selengkapnya berikut ini:

Komunitas Earth & Human (EH) Kabupaten Gresik, memperingati dua tahun tragedi mangrove yang menewaskan 3 orang mahasiswa pada 1 Nopember 2013. Saat itu, para relawan sedang melakukan kegiatan penanaman bibit mangrove di Sungai Bengawan Solo, Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Tragedi yang menewaskan anggota EH dan pecinta alam di Kabupaten Gresik ini selalu dikenang dan diperingati dengan cara tabur bunga, doa bersama dan tanam mangrove.

"Kemarin 1 Nopember kita menggelar doa bersama di makam pahlawan lingkungan, tabur bunga dan tanam bibit mangrove," kata Ubet, anggota EH.

Rangkaian kegiatan tersebut untuk mengenang perjuangan teman-temannya selama menyelamatkan lingkungan dengan menanam mangrove di hilir Sungai Bengawan Solo yang dekat dengan pantai Ujungpangkah pada 1 Nopember 2013.

Kegiatan yang diprakarsai Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah raga (Disbudparpora) bersama organisasi kepemudaan di Kabupaten Gresik, seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ikatan Pemuda Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM), dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA).

Di samping itu, ada Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pemuda Pancasila (PP), dan Earth & Human (EH) Gresik. Acara berlangsung di tepi Sungai Bengawan Solo, dekat tempat penurunan ikan (TPI) Desa Pangkah Wetan, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik. Saat itu dibuka Wakil Bupati Gresik Mohamad Qosim.

Atas tragedi mangrove tersebut, Pemerintah Kabupaten Gresik menetapkan 3 mahasiswa korban lingkungan menjadi pahlawan lingkungan, yaitu:
  1. Abdul Aziz (24), warga Desa Gebang Angkrik, Kecamatan Ngimbang, Lamongan; 
  2. Muhamad Arif (19), warga Desa/Kecamatan Ujungpangkah, mahasiswa UMG Semester I, dan 
  3. David (26) warga Desa Sekapuk, Ujungpangkah, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (Stai) Qomaruddin, Bungah.

Sumber: Surabaya.tribunnews (Sugiyono)

Editor: Tim Redaksi

Related Posts


Subscribe Our Newsletter