Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Berita Lengkap Tragedi Kecelakaan Di Tol Cipali Jawa Barat

Blogger Gresik Community
Berita Lengkap Tragedi Kecelakaan Di Tol Cipali Jawa Barat
BGC - Hot News Jum'at, 04 Desember 2015 adalah tentang Berita Lengkap Tragedi Kecelakaan Di Tol Cipali Jawa Barat, simak berita selengkapnya berikut ini:

Sebelas orang tewas dan sejumlah orang lainnya mengalami luka berat dalam kecelakaan minibus Elf di Tol Cipali, Jawa Barat, tepatnya di kilometer 137/A, jalur Jakarta arah Cirebon, sekitar pukul 04.30 WIB.  Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Sementara disimpulkan, kecelakaan dipicu karena human error.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Sulistyo Pudjo Hartono, mengatakan, mobil elf warna hitam melaju di Tol Cipali dari arah Jakarta menuju Cirebon dengan jumlah penumpang 19 orang. Elf tersebut melaju dengan kecepatan sangat tinggi. Sopir tak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak truk yang sedang melaju melaju di depannya.

"Elf hancur lebur sementara truk yang ditabrak pada saat kami cek TKP sudah tidak ada di lokasi," kata dia.

Diduga, Elf tersebut meledak dan terbakar karena mengalami benturan keras.

"Mobil Elf kondisinya rusak parah mulai bagian depan sampai atap tengah," katanya.

Atas kejadian ini, sebelas penumpang Elf tewas, lima luka berat dan tiga luka ringan. Sebelumnya diberitakan, sebelas tewas dan tiga luka berat.

"Korban tewas dan luka sudah dilarikan dilarikan ke rumah sakit," katanya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, kendaraan pengangkut penumpang itu menabrak bagian belakang truk besar yang sedang melaju di depannya.

"Kendaraan (minibus) itu melaju dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak bagian belakang truk," kata Pudjo kepada wartawan, Kamis, (3 Desember 2015) pagi.

Setelah menabrak, minibus itu diduga langsung meledak. Sementara, truk yang tertabrak terus melaju.

"Elf (minibus) warna hitam hancur lebur. 11 meninggal, 3 luka berat," kata Pudjo.

"Truk yang ditabrak tidak ada di TKP," tambahnya.

Korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. Belum diketahui kronologis lengkapnya. Kini, Kepolisian sedang mendalami insiden kecelakaan hebat ini.

"Kami sedang selidiki, data dan kronologis lengkap belum kami ketahui. Kami nanti periksa korban yang selamat," kata dia.

Sumber: regional.kompas.com (Rio Kuswandi)

Editor: Tim Redaksi

Related Posts


Subscribe Our Newsletter