Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Cara Dofollow Blogger (Negatif & Positif)

1 comment
Sebelum kita belajar tentang "Cara membuat Dofollow dan dampaknya pada blog" kita harus tahu terlebih dahulu "apa itu Dofollow?"

Dalam dunia blogging terdapat 2 istilah yaitu nofollow dan dofollow.
Nofollow membuat komentar pada blog kita tidak dapat di index (dikenali oleh mesin pencari google) sementara Dofollow membuat komentar pada blog kita dikenali mesin pencari google.
Secara default (standart) ketika kita membuat blog, posisi komentar pada blog adalah nofollow. nah jika rekan blogger ingin merubahnya disini saya akan memberitahu caranya, tetapi sebelumnya kita harus tahu juga "Dampak dofollow bagi blog".
Apakah Dampak dofollow bagi blog?

Dampak positif dofollow
Secara umum dampak positif dofollow adalah: membuat komentar diindex oleh google sehingga secara otomatis dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke blog kita, hal ini tentunya akan mempengaruhi pagerank pada blog kita di kemudian hari, selain itu juga blog kita akan semakin terkenal selain itu juga bagi para blogger yang paham mereka akan dengan senang hati berkomentar pada blog dofollow, lihat saja blog ini pada "Informasi kredit terbaik di indonesia" dan "Kontes SEO 2012", dll

Dampak negatifnya?
1. Jika komentar yang disampaikan berbau pornografi dan kata-kata kotor serta tidak ada kaitannya sama sekali dengan topik pembicaraan akan berakibat fatal bagi blog kita bukan tidak mungkin mesin pencari google akan mewarning dan membuat blog kita tidak terindex lagi di google. namun hal ini bisa dihindari dengan membuat setting komentar, hanya saja jika pengunjung blog anda setiap hari lebih dari 200 orang seperti blog ini wah.. bisa berabe hanya ngurusin komentar saja.
2. Banyak para blogger hanya mencari keuntungan saja alias nebeng (saya juga dulu seperti itu, sampai sekarang sesekali juga seperti itu). Nebeng disini adalah blogger lain membuat komentar di blog kita dengan tujuan mendapatkan backlink gratis dan permanen.
Intinya begini: rekan blogger memberi komentar pada blog yang ramai dimana blognya adalah dofollow, nah ketika orang lain yang berkunjung ke blog itu lalu membaca komentar rekan blogger, kemudian mengklik nama kita, maka secara tidak langsung menghubungkan ke blog kita (ini disebut backlink juga). Jadi sipemilik komentar diuntungkan sementara pemilik blog hanya mendapatkan komentar saja.

Sekarang coba rekan blogger pikirkan sisi baik dan buruknya, jika rekan blogger tetap ingin membuat dofollow pada blog (blogger.com) disini saya akan berbagi caranya.

Cara membuat Dofollow di blogger
1. Login ke blogger
2. Pilih Rancangan
3. Klik Edit HTML
4. Centang Expand Template Widget
5. Cari kode rel='nofollow' (untuk mudahnya tekan saja ctrl+f)
6. Jika sudah hapus saja kode rel='nofollow' (coba cari lagi dengan menekan tombol f3)
7. jika masih ada hapus lagi (biasnaya hanya 2 kode)
8. Simpan jika sudah selesai, jika terjadi error, hilangkan tanda Centang Expand Template Widget, ulangi lagi langkah 5 sampai 7 (mungkin anda salah menghapus)
9. Jika sudah benar-benar berhasil dan tersimpan serarti sudah beres, blog anda sekarang dofollow.
Jika ada hal yang kurang jelas silakan ditanyakan pada kami dan jika ada yang ingin berbagi sampaikan komentar rekan blogger.

Pripun dulur monggo dikomentari mbok menawi enten tips engkang luweh jitu -SALAM BLOGGER-

Related Posts

1 comment

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter