Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Hot News: Pengiriman Freeport ke Smelting Gresik Berhenti Total

Post a Comment
JAKARTA - Konflik yang berkepanjangan antara PT Freeport Indonesia dan karyawannya mengakibatkan pengiriman konsentrat dari PT Freeport Indonesia (PTFI) ke PT Smelting Gresik akhirnya berhenti total.

"Pasokan dari PT FI sudah terhenti," ujar Direktur Pembinaan Pengusahaan Mineral, Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM  Dede Ida Suhendra ketika dihubungi wartawan, di Jakarta, Selasa (29/11/2011).

Menurutnya hal ini juga mengakibatkan pengiriman biji ore ke dalam dan luar negeri berhenti total. "Saat ini pengiriman konsentrat disetop baik ke dalam maupun ke luar negeri," jelasnya.

Dia menegaskan stok konsentratnya di PT Smelting Gresik akan habis akhir bulan ini. Namun, pasokan konsentrat PT Smelting Gresik tidak hanya berasal dari PTFI tetapi juga PT Newmont Nusa Tenggara (NNT)."Karena itu, ada kemungkinan pasokan dari Newmont akan ditambahkan. Tapi, Belum ada pembicaraan," kata Dede.

Sementara itu Kepala Departemen Komunikasi NNT Rubi Purnomo mengatakan saat ini pihaknya sudah menambah pasokan konsentrat ke Gresik. Namun sayang, ia enggan menyebutkan berapa tambahan pasokan tersebut.

"Saat ini sudah kami lakukan tambahan dan tentunya akan terus berusaha membantu semaksimal yang dapat kita lakukan," ujar Rubi. (ade)

Related Posts

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter