Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Takut Buat Website? Stop! Blog adalah Solusi

8 comments
 Assalamu'alaikum. Sobat website di zaman sekarang ini sudah bukan lagi barang yang wah hanya dimiliki oleh para perusahaan dan berduit saja, bahkan untuk membuat website kamu bisa dapatkan secara gratis baik itu domain, hosting, hingga template itu sendiri, contoh mudahnya seperti blogspot, wordpress, blogdetik, dan lain-lainnya, semua itu gratis walaupun setiap masing-masing punya kelebihan dan kekurangan sendiri.

Dan untuk membuat blog-blog gratisan itu sangat mudah tinggal beberapa langkah jadi, mungkin bisa dikatakan hanya 5 menit blog kamu sudah siap pakai, jadi kamu tidak perlu takut deh untuk membuat website yang berbasis blog ini, dan mungkin kamu berfikir.

"ah takut salah, nanti malah tidak jadi-jadi blognya"
Wah kalau kamu berpikir seperti itu kapan mau majunya ingat seorang itu bisa maju karena mencoba, sudah pasti ada salahnya, kamu ingat siapa penemu lampu pijar yang karena penemuannya ini bisa sangat dirasakan manfaatnya sampai sekarang, siapa ayo ? "Thomas Alva Edison"

Ya Thomas Alva Edison ia seorang penemu lampu pijar yang telah mengalami kegagalan 999 kali percobaan, artinya pada percobaan keseribu kalinya baru percobaannya itu berhasil padahal dikatakan dia adalah orang yang dungunya bukan main, tapi karena kerja keras serta ketekunannya (pasti dengan izin Allah) dia berhasil, nah dengan begitu kamu juga jangan takut untuk mencoba membuat website apa lagi baru mencoba satu dua kali ah cemen kalau begitu :P.

Dulu ketika saya baru pertama kali tahu apa itu website dan ingin mencoba membuat website dengan blogspot lamanya bukan main, saya mencari tutorial di Internet dengan bertanya kepada embah Google, beginini tanyanya.

Saya: Bah cara buat blogspot bagaimana sih?
Embah Google: Kamu belajar disini , dan disini saja ya.
Saya: Ok bah terima kasih bantuannya.

Kemudian dengan petunjuk embah Google saya dapat dari satu tempat ketempat lain, baik itu artikel, atau video saya baca semua dengan kata lain saya belajar secara otodidak tidak kursus dimana-mana, kemudian setelah saya mendapat tutorialnya, saya mencoba membuat satu blog awalnya masih bingung, tapi saya coba saja singkat kata sampai berjam-jam saya buat blog, buatnya sih cuma 10 menitan tapi lama gonta ganti templatenya akhirnya jadi satu blog, dan saya sudah buat lebih dari satu blog salah satunya blog ini, dan dari sekian panjang perjalanan akhirnya saya mengerti dan sudah mulai mampu untuk otak atik blog dengan HTML, CSS, dan lainnya.

Maka itu sobat kamu jangan takut salah untuk memulai buat blog, dengan membuat blog banyak sekali keuntungannya diantaranya sebagai contoh misalnya kamu adalah seorang pencinta motor kebetulan kamu juga suka menulis, dengan membuat blog kamu bisa berbagi dengan dunia semua info yang kamu punya yang berkaitan dengan motor, misalnya cara memilih motor, cara merawat motor, cara gonta ganti rem atau seputar info lomba motor jadi asik sekali.

Bahkan dengan ngeblog kamu bisa dapat uang dengan cara kamu pasang iklan diblog kamu misal "Terima jasa servis motor" nah mungkin saja ada pengunjung blog kamu yang membaca iklan tersebut dan ternyata rumahnya tidak jauh hayoo semoga saja kalau rusak tu motor servis dibengkel kamu. Mungkin setelah membaca ini kamu jadi berfikir.

Related Posts

8 comments

  1. hey dimana bannerku?? kok ga ada hayo .
    padahal banner sampeyan terpasang DARI DULLU .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah terpasang Miz Tia maklum masih acak2 an :)

      Delete
  2. setujuuuuuuuuuuu... sekarang aja tugas sekolah SMP salah satunya adlh bikin blog, sob.

    ReplyDelete
  3. ia sob semoga membantu lah :)thanks dah mampir

    ReplyDelete
  4. Betul gan, dari pada buka internet gak karuan,,mending bwt yg bermanfaat,,salam

    ReplyDelete
  5. mantep gan tips membukakan mindset mengenai blog adalah solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia Dulur ThanKS dah mampiR DIGubug KamI -SALAm bloGGER-

      Delete

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter