Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Hot News: Camat Diduga Menutupi Aksi Korupsi Dana Hibah DiBawean

Post a Comment

BGC Hot News
Camat Diduga Menutupi Penyelewengan Dana Hibah
BGC - Mencuatnya kasus dugaan korupsi dana hibah di Desa Kepuh Teluk, Kecamatan Tambak Bawean, Kabupaten Gresik, menarik perhatian banyak pihak. Tak terkecuali pejabat Kecamatan seperti Kepala Camat Tambak, S. Gatot Subroto yang turun langsung ke lokasi untuk mengetahui kebenaran kasus tersebut.

Dilansir dari Media Bawean, Gatot didampingi Tamyiz, Kepala Desa Kepuh Teluk langsung memantau lokasi proyek PJRB yang tengah dikerjakan. Gatot mengaku baru mengetahui kabar tersebut dari santernya pemberitaan di media. Sehingga hal ini (pemberitaan yang santer) seakan memaksa dirinya untuk turun langsung melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan proyek. Sesaat setelah melakukan pantauan di lokasi, menurut Gatot, 2 proyek yang diperoleh dari dana hibah Pemprov Jatim yang diduga bermasalah itu dalam tahap penyelesaian.

"Untuk penyelesaian proyek akan selalu dipantau terus sampai 100 persen selesai," ujarnya Rabu (28 Januari 2015) lalu. Anehnya, sikap Gatot seolah-olah melindungi kebobrokan yang dilakukan Kepala Desa Kepuh Teluk. Sementara fakta sebagaimana surat teguran Pemprov Jatim, bukti kongkrit secara kasat mata jika Tamyiz selaku penanggungjawab, dalam hal ini jelas melanggar hukum.

 
Meski Tamyiz melakukan pelanggaran hukum, Gatot terkesan melindungi Kepala Desa Kepuh Teluk yang di bawah koordinat Kecamatan Tambak yang dipimpinnya. Bukan menegurnya, justru sebaliknya, Gatot malah cendrung membela Tamyiz. Tidak hanya itu, berdasarkan informasi yang diterima Gatot, alasan keterlambatan pembangunan PJRB itu karena lamanya pembebasan lahan untuk pembangunan proyek. Selain itu juga faktor cuaca.

Gatot mengaku tidak mengetahui adanya proyek bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, karena tidak ada laporan ke kantor kecamatan. "Tidak ada laporan ke kantor kecamatan bila ada proyek dari Pemerintah Propinsi Jawa Timur, artinya aliran dana langsung masuk kepada pelaksana di desa," katanya. "Jika ada pemberitahuan, pasti pelaksanaan proyek tersebut akan dipantau terus mulai awal sampai selesai pembangunan," tandasnya.

Berita Gresik Terbaru Bisa dilihat Disini : GRESIK

Sumber: Realita.co (Fik)
Editor: Tim Redaksi   

Related Posts

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter