Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Hot News: Pemerintah Kabupaten Gresik Kesulitan Normalisasi Kali Lamong

Post a Comment
BGC Hot News
Suasana Banjir Akibat Meluapnya Kali Lamong
BGC - Sekiranya kapan Gresik bebas banjir meskipun banyak pembenahan tapi ujung-ujungnya juga masih banjir. Pemerintah Kabupaten (Pemkab Gresik) mengaku kesulitan untuk pembebasan lahan di bantaran Kali Lamong yang menjadi langganan banjir setiap tahun, Rabu (28 Januari 2015).

"Kebanyakan lahan yang akan dibebaskan sudah dikuasai spekulan sehingga harganya sangat tinggi," kata Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat menemui rombongan Legislatif Kota Surabaya dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Surabaya Masduki Toha.

Upaya lain yang sudah dilakukan Pemkab Gresik untuk menanggulangi banjir Kali Lamong yaitu membangun tanggul di beberapa Desa yang sudah bersedia. "Untuk banjir di wilayah selatan yang diakibatkan oleh meluapnya Sungai Lamong, Pemkab Gresik sudah membangun tanggul mulai dari Desa Morowudi, Cermekidul, Cermelor, Tambakberas dan Desa Jono," imbuhnya.

Diakui oleh Sambari, banyaknya kendala dalam pembangunan tanggul diantaranya pembebasan lahan. Sampai saat ini warga di bantaran Kali Lamong masih menjadi langganan banjir setiap tahun sebab pelebaran dan pendalaman Kali Lamong selalu gagal.

Berita Gresik Terbaru Bisa dilihat Disini : GRESIK

Sumber: Surya (Sugiyono)
Editor: Tim Redaksi  

Related Posts

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter