Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Hot News: Sejumlah Tanggul Kali Lamong Jebol

Post a Comment

BGC Hot News
Tanggul Kali Lamong Jebol, Sabtu  (14 Pebruari 2015)
 BGC - Sejumlah tanggul di bantaran Kali Lamong dan anak Kali Lamong jebol setelah beberapa kali dihantam banjir, Sabtu (14 Pebruari 2015).

Dari laporan warga yang tinggal di bantaran Kali Lamong, tanggul yang jebol itu berada di Desa Morowudi, Kecamatan Cerme, Desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean dan Desa Kepatihan, Kecamatan Menganti. Akibat jebolnya tanggul tersebut lahan pertanian dan pemukiman penduduk terendam banjir.

Meski Kali Lamong berulang kali banjir, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Gresik belum memperbaikinya. Alasan Dinas PU, perbaikan tanggul merupakan kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

"Kita sudah koordinasikan dengan BBWS. Itu yang sudah kami lakukan. Pelaksanaanya diserahkan ke BBWS," kata Bambang Isdianto, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU).
"Harapan kami besar kepada pemerintah agar hal seperti ini menjadi tidak terulang ditahun yang akan datang, jika diperlukan untuk membuat tanggul tambahan mohon agar segera direalisasikan sehingga kami tidak harus muter kesana kemari mencari jalan yang bebas banjir," ujar Ketua Redaksi BGC.

Sumber: Tribunnews (Sugiyono)
 Editor: Tim Redaksi

Related Posts

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter