Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Hot News: Puluhan Kapal Layar di Gresik Tak Beroperasi Menunggu BBM Turun

Post a Comment
BGC Hot News
Mogok Operasi Karena BBM Belum Turun
BGC - Puluhan kapal layar motor (KLM) tujuan berbagai pulau yang sandar di Pelabuhan Gresik tidak beroperasi. Hal ini dilakukan karena KLM tersebut menunggu harga BBM turun lagi kendati muatannya sudah penuh.

Seperti diketahui, dini hari nanti pemerintah menurunkan kembali harga BBM premium dari semula Rp 7200 per liter untuk harga solar turun menjadi Rp 6400. "Kami menunda keberangkatan karena menunggu harga BBM turun lagi dini hari nanti," ujar Muhaimin kapten kapal KLM Anugerah Jaya ketika diwawancarai kemarin.

Lebih lanjut Muhaimin mengatakan, sejak tiga hari lalu kapalnya sengaja disandarkan di Pelabuhan Gresik. Langkah ini diambil karena kapal yang dinahkodai tujuan Sulawesi belum mengisi bahan bakar sambil menunggu harga BBM solar turun."Bagi kami selisih harga BBM sangat berpengaruh mengingat untuk satu kapal saat beroperasi bisa mencapai diatas 1 ton BBM jenis solar,"tuturnya.

Selain kapal layar motor atau KLM, kapal penumpang tujuan ke Pulau Bawean juga tidak beroperasi menunggu harga BBM turun. Pasalnya, penurunan harga BBM juga berpengaruh terhadap barang sembako yang dikirim melalui kapal.

Kami berharap ada kepastian dari pemerintah karena kejadian seperti ini sangat berpengaruh terhadap kami kapal-kapal besar yang ada di indonesia.

Sumber: Berita Jatim
Editor: Tim Redaksi

Related Posts

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter