Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Hot News - Wagub Gus Ipul Sidak Banjir Cerme Gresik

Post a Comment
BGC Hot News
Wagub Gus Ipul Sidak Banjir
BGC - Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sidak ke lokasi banjir Jalan Morowudi, Cerme, Kabupaten Gresik, Senin (9-2-15') siang. Kedatangan Gus Ipul yang didampingi Bupati Gresik Sambari, Kepala Pelaksana BPBD Jatim Sudarmawan dan Kepala Bakorwil Jatim Pamekasan (meliputi Gresik dan enam wilayah) Jonathan disambut hujan deras.

Sebelum meninjau lokasi banjir, Gus Ipul mendapatkan penjelasan dari Bupati Gresik tentang perkembangan terakhir banjir dan penanganan korban banjir. Menurut Sambari, dari 18 kecamatan di Gresik, yang terdampak banjir adalah daerah selatan. Yakni, meliputi Kedamean, Balongpanggang, Cerme, Menganti dan Benjeng. Gus Ipul mengapresiasi penanganan cepat korban banjir di Gresik dan koordinasi dengan pemprov sangat bagus.

"Saya datang ke Gresik diperintah pak gubernur. Banjir Gresik karena kapasitas aliran 600 meter kubik/detik, masalahnya aliran sudah 700-800 meter kubik/detik. Masalahnya tanggul juga tidak ada dan pemerintah butuh 650 hektare. Saat tim appraisal memastikan Rp 35 ribu per meter, warga minta 100 ribu per meter," tuturnya.

Dia menjelaskan, dalam persoalan tanggul hanya perkara pembebasan lahan. "Tiap tahun tidak ada solusi ya tetap banjir. Pengerukan sementara bisa dilakukan, karena ada pendangkalan. Tapi jangka panjang perlu bangun tanggul juga. Untuk itu butuh kerjasama dengan Gresik, agar warga bisa menyadari itu," jelasnya.

Sumber: Berita Jatim (tok/but)
 Editor: Tim Redaksi

Related Posts

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter