Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Referensi Wisata Pantai Terindah Di Jatim

Post a Comment
BGC Wisata
Referensi Wisata Pantai Terindah Di Jatim (Pantai Delegan Gresik)
BGC - Jawa Timur ternyata memiliki sejuta keindahan wisata pantai. Dan berikut beberapa pantai indah itu:

1. Pantai Watu Dodol (Kalipuro/Banyuwangi).
Adalah lokasi wisata keluarga yang cukup menarik. Dilengkapi taman bermain anak, artshop, café. Tepatnya berlokasi di jalur utama yang menghubungkan Situbondo-Banyuwangi. Penanda dari lokasi wisata ini, terdapat patung Penari Gandrung, dan sebongkah Batu besar yang membelah jalan. Jaraknya 15 Km sebelah Utara kota Banyuwangi.

2. Pantai Grajagan (Purwoharjo/Banyuwangi).
Pantai indah ini berada di 50 Km arah Selatan Banyuwangi. Di lokasi ini pula dapat menikmati panorama dari tiga goa peninggalan Jepang. Lokasinya berada di ketinggian 20 Mdpl. Selain itu, di lokasi ini dapat dinikmati pula Goa Cokro, Goa Sriwulan, Batu Kuluk Minak Kuncar, dan lainnya.

3. Pantai Sukamade (Banyuwangi). 
Pantai tenang nan elok ini merupakan habitat alami tempat bertelur empat dari tujuh jenis penyu yang ada di dunia. Berada di dalam kawasan Taman Nasional Meru-Betiri. 98 Km arah Selatan Banyuwangi. Lebih aman menggunakan gunakan kendaraan 4WD untuk mencapai bibir pantai.

4. Pantai Plengkung (Banyuwangi).
Pantai ini merupakan salah satu dari tiga Obyek Wisata Segitiga Berlian (G-Land) andalan Kab. Banyuwangi. Pantai ini sangat populer di mata Internasional sebagai tempat selancar yang cukup menantang yang ada di negeri ini. Di sini sangat terkenal dengan gelombang ombaknya. Terletak di Selatan berjarak 88 Km dari kota Banyuwangi.

5. Pantai Pasir Putih (Bungatan/Situbondo).

Pantai ini memiliki pesona yang eksotis, dan ditengarai satu-satunya pantai di pulau Jawa yang taman lautnya masih bisa dinikmati. Lokasinya mudah dicapai, karena berada di jalus utama Probolinggo-Banyuwangi. Sebab ombak di sana tidak terlalu besar, maka memberi alternatif bagi wisatawan untuk berperahu dengan nyaman di sana.

6. Pantai Watu Olo (Ambulu/Jember). 
Panorama indah pantai yang berjarak 40 Km, arah Selatan Kota Jember ini sungguh menawan. Berada di desa Sumberejo, pantai yang kaya akan kisah legenda ini cukup eksotis dengan pemandangan pantai berhias karang yang menyerupai tubuh ular.

7. Pantai Tanjung Papuma (Wuluhan/Jember).
Pantai ini seluas 25 Ha, berada di kawasan Perum Perhutani. Masuk desa Lojejer, sekitar 37 Km, Selatan Kota Jember. Nama Papuma dipakai untuj menunjukkan dua obyek wisata sekaligus, pantai Pasir Putih dan pantai Malikan. Obyek lain yang bisa dinikmati adalah Goa bekas tempat pengintaian pasukan Jepang. Di bawah goa tersebut terdapat goa yang dihuni oleh ribuan kelelawar, disebut Goa Lowo.

8. Pantai Puger (Puger/Jember).
Terletak di Barat Laut Kota Jember, sejauh 36 Kmmenyajikan pesona pantai yang menarik dan Goa. Dari pantai ini bisa melanjutkan penyeberangan ke pulau Nusabarung, menggunakan kapal nelayan. Juga terdapat gerai lesehan dengan menu ikan bakar.

9. Pantai Bentar (Gending/Probolinggo).
Bentar Indah adalah obyek wisata Pantai yang terletak di tepi jalan raya Surabaya–Banyuwangi, termasuk wilayah Kecamatan Gending, berjarak 7 km dari Kota Probolinggo, kearah Timur. Kondisi Bentar Indah sekarang letaknya tepat ditikungan jalan raya, dimana diseberang jalan terdapat bukit. Apabila para wisatawan berhasil menaiki bukit, akan tampak lokasi Bentar Indah berada dibibir pantai dengan latar belakang pemandangan laut yang sangat indah.

10. Pantai Ria Kenjeran (Surabaya).
Berada di Timur Surabaya, berada di kawasan Sutorejo. Pantai Ria Kenjeran dengan beberapa fasilitas yang beraneka ragam mulai dari olahraga hingga cinderamata khas Surabaya yang kebanyakan berbahan dasar dari laut. Terdapat juga penjualan makanan khas Surabaya (sate kerang, kupang lontong, lontong balap, rujak cingur, dan sebagainya).

11. Pantai Delegan (Panceng/Gresik).
Tepatnya berada di desa Delegan, Kec. Panceng. Dari Kota Gresik berjarak sekitar 40 km. Untuk sampai ke Delegan, dari Sidayu melewati hutan jati Panceng, akan tampak papan penunjuk arah menunjukkan wisata Pantai Dalegan, dari jalan arteri masuk ke utara sekitar 1 km. sudah sampai ke pantai dengan luas 2.5 hektar dan pasirnya berwarna putih ini.

12. Pantai Sowan (Bancar/Tuban). 
Pantai Sowan terletak di Kecamatan Bancar, dengan jarak kurang lebih 40 km arah Barat Kota Tuban. Pantai ini masih sangat alami, sunset dan panorama yang indah bisa ditemui di sini.Pantai ini berada tepat di Jalur Pantura Rembang-Tuban. Tempat ini menyuguhkan keindahan pantainya dengan butiran-butiran pasir yang berwarna putih, karang-karang yang indah dan juga bebatuan alami yang menarik.

13. Pantai Balekambang (Batur/Malang). 
Berada di Selatan Kota Malang berjarak sekitar 57 Km untu sampai di sana. Keindahan lain yang ada di sana, ada 3 pulau berjajar di hadapannya. P. Ismoyo, P. Anoman, dan P. Wisanggeni. Di P. Ismoyo terdapat Pura sebagai tempat ibadah umat Hindu.

14. Pantai Sendang Biru (Turen/Malang).
Dari Pusat kota Malang pantai ini berjarak 69 km kearah selatan menuju daerah Turen. pantai ini memiliki ombak yang lebih tenang meski berhadapan langsung dengan samudra, hal ini karena pantai terhalang pulau sempu yang berada tidak jauh dari bibir pantai. Karena kondisi ini pantai sendang biru menjadi pantai yang cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga.

15. Pantai Sendang Biru (Sumbermanjing Wetang/Malang). 
Untuk mencapai pantai yang berada di Desa Tambak Rejo ini, harus di tempuh perjalanan sejauh 5 jam. Kawasan ini terlindung di balik Pulau Sempu yang tak kalah eksotis. Konon, nama Sendang Biru sangat identik dengan hasil laut. Salah satu yang perlu kita kunjungi pula adalah PPI (Pangkalan Pendaratan Ikan) Pondokdadap, yang berjarak sekitar 500 M dari kawasan pantai.

16. Pantai Talang Siring (Larangan/Pamekasan). 
Pantai Talang Siring terletak di Desa Montok Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Berjarak sekitar 14 km arah Timur dari Kota Pamekasan, dapat ditempuh dengan angkutan umum. Lokasi wisata ini selalu ramai dikunjungi, karena letaknya berdekatan dengan jalan jalur utama, jurusan Kalianget – Kamal.

17. Pantai Camplong (Camplong/Sampang). 
Pantai Camplong merupakan sebuah kawasan yang cukup terkenal di Kab. Sampang, karena mempunyai pemandangan laut selatan Pulau Madura. Dihiasi pohon Cemara berderet menuju bibir pantai. Letaknya sekitar 9 km ke arah Timur pusat kota Kabupaten Sampang.

18. Pantai Slopeng (Dasuk/Sumenep). 
Pantai Slopeng adalah pantai dengan hamparan gunung pasir putih yang mengelilingi sisi pantai sepanjang hampir 6 km. Pantai Slopeng terletak di kawasan kurang lebih 20 km arah Utara Kota Sumenep, Jawa Timur. Air pantainya jernih dan pasirnya putih yang menghampar luas dihiasi pohon Kelapa dan Siwalan di pinggir pantai.

19. Pantai Popoh (Tulungagung).
Pantai Popoh Tulungagung merupakan obyek Pantai yang langsung menghadap langsung ke laut bebas Samudera Hindia. Menawarkan banyak eksotika keindahan panorama. Pantai lain disekitar Popoh yang jaraknya begitu dekat adalah Pantai Sidem, Pantai Sine dan Pantai Klathak. Ketiga pantai ini masih berada di sekitar Teluk Popoh.

20. Pantai Pelang (Panggul/Trenggalek). 
Dari pusat Kota Trenggalek harus menempuh perjalanan sejauh 56 Km ke arah Barat Daya, tepatnya di desa Wonocoyo. Bila dari Surabaya, jarak yang harus di tempuh sekira 237 Km, melalui perjalanan darat yang cukup nyaman dilalui. Pantai dengan panjang 300 M, dilengkapi perhiasan alam bongkahan karang yang terus disapa ombak. Juga bisa dinikmati air terjun dengan ketinggian 25 M.

21. Pantai Srau (Pringkuku/Pacitan).
Menuju obyek wisata ini harus menempuh jarak sejauh 25 Km ke arah Selatan kota Pacitan. Lokasinya berada di dusun Srau, desa Candi. Pesona alam yang ditawarkan sangat indah, pantai dan bukit-bukitnya, dan bongkahan karang yang langsung menghadap ke laut Selatan.

22. Pantai Teleng Ria (Pacitan).
Pantai ini terletak di Desa Sidoharjo. Berjarak 4 Km di Selatan Kota Pacitan. Pesona yang ditawarkan adalah pasir putih khas pantai, ombak sedang, pohon nyiur berjajar, dan bukit yang mengelilingi pantai.

23. Pantai Klayar (Pacitan).
Pantai yang masih sangat alami ini berada di 45 km sebelah Barat dari Kota Pacitan. Pesona alam yang ditawarkan adalah pasir putih yang sangat bersih serta batu karang sphinx yang sering dibilang seruling laut, dan deburan ombak yang sangat memikat.

24. Pantai Lombang (Batang-batang/Sumenep).
Cemara Udang adalah tanaman langka yang memiliki karakter khas, tanaman ini pula yang menjadi ciri kawasan wisata pantai ini. Berjarak 30 Km dari pusat kota Sumenep. Selain pesona permukaan laut yang kaya tekstur, posisi Pantai Lombang di kawasan Laut Utara P. Jawa. Jadi bisa menikmati matahari terbit dan tenggelam.



Sumber: suarasurabaya (scg/fik)
Editor: Tim Redaksi

Related Posts

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter