Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Jelang Lebaran Gresik Justru Gelar 51 Pilkades

BGC - Hot News Rabu, 24 Juni 2015 adalah tentang Jelang Lebaran Gresik Justru Gelar 51 Pilkades, simak berita selengkapnya berikut ini:

Jelang Lebaran Gresik Justru Gelar 51 Pilkades
Jelang Lebaran Gresik Justru Gelar 51 Pilkades

Menjelang Lebaran, tepatnya, 9 Agustus 2015, sebanyak 51 Desa bakal mengadakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Bupati Gresik, Dr Sambari Halim Radianto mengakui, sesuai rencana di APBD, sebenarnya Pilkades dianggarkan untuk 49 Desa. Tetapi dalam perjalanan waktu, ternyata ada tambahan dua desa lagi yang ikut Pilkades serentak.

"Kami masih akan koordinasikan keadaan ini kepada semua elemen, termasuk ke Jakarta, agar penambahan desa dalam pelaksanaan Pilkades ini tidak melanggar aturan. Bisa saja kami membagi biaya 49 Pilkades tersebut menjadi 51, namun hal itu kan tidak diperkenankan karena anggaran itu by name by address," ungkap Bupati Sambari saat rapat Forpimda di Ruang Mandala Bakti Praja, Rabu (24 Juni 2015).

Tentang pelaksanaan Pilkades serentak ini, Sambari mengatakan, pihaknya sudah menerbitkan Peraturan Bupati Nomer 23 Tahun 2015 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Gresik Nomer 12 Tahun 2015, tentang Pedoman Pencalonan Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa.

Bupati mengingatkan agar seluruh unsur terkait untuk memperhatikan tahapan-tahapannya. Selain itu, panitia dilarang memungut biaya kepada masyarakat termasuk kepada calon.

"Semuanya dibiayai APBD dan Pikades serentak ini harus tuntas pada Agustus 2015," harap Bupati Sambari.

Sumber: Surabaya.tribunnews (Adi Agus Santoso)

Editor: Tim Redaksi

Related Posts


Subscribe Our Newsletter