Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Gunakan Drone Polres Gresik Awasi Kemacetan

BGC - Hot News Jum'at, 03 Juli 2015 adalah tentang Gunakan Drone Polres Gresik Awasi Kemacetan, simak berita selengkapnya berikut ini:

Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik mempunyai cara baru untuk mengurai kemacetan di Perempatan Duduksampean. Inovasi itu berupa pemanfaatan teknologi Closed Circuit Television (CCTV) dan memanfaatkan kamera pesawat drone.

Gunakan Drone Polres Gresik Awasi Kemacetan
Gunakan Drone Polres Gresik Awasi Kemacetan

Untuk memantau kemacetan tersebut disediakan layar TV sebesar 32 inchi. Rencananya, alat itu dipasang di pos pantau operasi ketupat pada menjelang hari raya kurang sepekan dan hari raya setelah sepekan.

“Kami simulasikan dulu bersama anggota sehingga ketika 7 hari sebelum dan 7 hari setelah hari raya Idul Fitri, anggota sudah bisa mengurai kemacetan berdasarkan pantauan alat ini, ” kata Kasatlantas Polres Gresik AKP Happy Saputra, , Jumat (3 Juli 2015).

Pesawat drone akan digunakan untuk memantau kemacetan di simpang empat Duduksampean.

“Jika terlihat kemacetan maka anggota yang memantau di layar TV akan mengarahkan sistem buka tutup. Kemudian pesawat drone akan digunakan sebagai solusi mengurai kerumunan pengendara motor,” imbuhnya.

Segala upaya untuk mengurai kemacetan di Perempatan Duduksampean karena selama beberapa tahun kemarin masih menjadi salah satu titik kemacetan. Pembebasan lahan untuk perluasan titik itu oleh Pemerintah Gresik juga belum tuntas selama lima tahun lebih.

Apalagi selama ada perbaikan jembatan di Jl Raya Manyar, Kecamatan Manyar, perempatan Dusuksampean makin macet. Banyak pengguna jalan menyeberang dan truk-truk besar melintas.

“Dari simulasi ini, bisa dievaluasi kekurangan dan kelebihannya sehingga saat pelaksanaan sudah lancar,” katanya.

Sementara, pengguna jalan Dudusampean mengatakan bahwa setiap hari raya banyak warga sekitar yang melintas di perempatan Duduksampean sehingga perlu pengawasan dan penjagaan oleh anggota Polres Gresik.

Sumber: Surabaya.tribunnews (Sugiyono)

Editor: Tim Redaksi

Related Posts


Subscribe Our Newsletter