Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Petrokimia Berikan Dana PKBL Sebesar Rp 64 Miliar

Petrokimia Berikan Dana PKBL Sebesar Rp 64 Miliar
Petrokimia Berikan Dana PKBL Sebesar Rp 64 Miliar
BGC - Hot News Jum'at, 10 Juli 2015 adalah tentang Perusahaan Petrokimia Berikan Dana PKBL Sebesar Rp 64 Miliar, simak berita selengkapnya berikut ini:

Selain care dengan produknya, manajemen PT Petrokimia Gresik (PKG) juga bertanggungjawab secara sosial terhadap lingkungan. Bentuknya adalah, dengan mengucurkan dana melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Direktur Utama PT Petrokimia Gresik Hidayat Nyakman mengatakan, PKBL adalah bentuk nyata perusahaan terhadap lingkungan, terutama warga yang tinggal di kawasan ring I pabrik. "Selain itu, sasaran PKBL adalah warga yang tinggal di dekat area produksi dan sarana produksi kami. Baik yang di Surabaya, Lamongan atau Babat," ujar Hidayat Nyakman, usai menjadi inspektur upacara HUT PKG ke 43 di Stadion Petrokimia Gresik, Jumat (10 Juli 2015).

Program kemitraan adalah pemberian dana pinjaman dan pembinaan usaha kecil. Sedangkan program bina lingkungan, meliputi bantuan bencana alam, pendidikan, pelatihan, sarana prasarana umum, kesehatan, pelestarian lingkungan dan bantuan sosial kemasyarakat lainnya.

Menurut Hidayat Nyakman, dana yang dikucurkan melalui PKBL setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan signifikan. Tercatat pada tahun 2010, dana PKBl yang dikucurkan totalnya mencapai Rp 46,86 miliar. Dengan rincian, untuk program kemitraan rp 38,89 miloiar dan program bina lingkungan Rp 7,97 miliar. Sedangkan untuk tahun 2014, dana PKBL yang sudah dicairkan tembus hingga rp 64,57 miliar. Masing-masing untuk program kemitraan sebesar Rp 50,51 miliar dan program bina lingkungan Rp 14,06 miliar.

"Bahkan untuk tahun berjalan ini, mulai Januari - Mei 2015, kita sudah kucurkan dana PKBL Rp 27,83 miliar. Untuk program kemitraan Rp 25,61 miliar dan sisanya Rp 2,22 miliar untuk bina lingkungan," kata Hidayat Nyakman.

Sumber: Surabaya.tribunnews (Adi Agus Santoso)

Editor: Tim Redaksi

Related Posts


Subscribe Our Newsletter