Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Istri Karyawan Petrokimia Gresik Panen Melon

Blogger Gresik Community
Istri Karyawan Petrokimia Gresik Panen Melon
BGC - Hot News Senin, 09 November 2015 adalah tentang Istri Karyawan Petrokimia Gresik Panen Melon, simak berita selengkapnya berikut ini:

Puluhan ibu-ibu beserta anak-anaknya, serta para suami yang sebagaian besar adalah karyawan PT Petrokimia Gresik (PG), tumplek blek di Kebun Percobaan Pusat Riset Petrokimia Gresik (Buncop). Mereka sengaja berkumpul di lahan sejuk di pusat Kota Gresik tersebut, untuk mengikuti acara “Petik Bersama Keluarga Besar Petrokimia Gresik”, dengan komoditas yang dipetik adalah buah melon dan aneka sayuran. Direktur Teknik & Pengembangan (Dirtekbang) PT PG, F Purwanto mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk mengenalkan hasil aplikasi produk riset PT PG.

"Kami tengah memperkuat riset sebagai bentuk diversifikasi usaha. Sekaligus upaya untuk meningkatkan daya saing perusahaan,” ujar F Purwanto.

Jika boleh diibaratkan, lanjut F Purwanto, peningkatan daya saing sama halnya dengan upaya pemulihan kesehatan tubuh. Maka ada dua hal penting yang harus diperhatikan, kondisi fisik dan kondisi psikis.

"Peningkatan daya saing secara fisik lebih dititikberatkan pada peningkatan mutu produk, penguatan brand image, serta diversifikasi, baik produk maupun usaha. Adapun peningkatan daya saing secara psikis lebih mengarah pada berbagai upaya mendekatkan diri pada konsumen secara intensif dan menjadi bagian dari keseharian mereka,” ujar F Purwanto.

Buncop sendiri, ujar Purwanto, adalah miniatur sinergi unit usaha agroindustri yang komprehensif dari hulu ke hilir. Selain itu, Buncob adalah sarana penelitian sekaligus ekspose hasil ujicoba aplikasi pupuk, benih, produk hayati, dan juga produk olahan yang dihasilkan melalui proses riset. Buncob juga media bagi PT PG untuk memperkenalkan perusahaan dalam bentuk Wisata Agro, dengan beberapa sarana yang tersedia seperti lahan praktek bercocok tanam, kebun aneka buah, toko pertanian Petromart, percontohan usaha tani ternak sapi, penangkaran hewan langka rusa, serta kolam pemeliharaan/pemijahan ikan.

Selama ini, Buncob sering menjadi jujugan belajar petani, kelompok tani, kios, distributor pupuk, instansi pemerintah maupun swasta, serta pelajar dan mahasiswa untuk memperoleh informasi teknis tentang produk serta aplikasinya, percontohan usahatani terpadu, produksi benih bibit bermutu, dan pembuatan pupuk organik.

"Oleh karena itu, Buncob selain menjadi sarana riset, juga akan terus diasah kemampuannya untuk memberikan layanan kepada konsumen dan masyarakat dalam bentuk konsultasi atau klinik pertanian,” tutup F Purwanto
Sumber: Surabaya.tribunnews

Editor: Tim Redaksi

Related Posts


Subscribe Our Newsletter