Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Dua Penghargaan Diberikan Sekaligus Oleh Pemerintah Pusat Kepada PEMKAB Gresik

Blogger Gresik Community
Dua Penghargaan Diberikan Oleh Pemerintah Pusat Kepada PEMKAB Gresik
BGC - Hot News Selasa, 01 Desember 2015 adalah tentang Dua Penghargaan Diberikan Sekaligus Oleh Pemerintah Pusat Kepada PEMKAB Gresik, simak berita selengkapnya berikut ini:

Pemerintah Kabupaten Gresik meraih dua penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Kementerian Kesehatan Nila Djuwita F Moeloek. Penghargaan tersebut Swasti Saba Padapa untuk program Gresik sehat dan Manggala Karya Bakti Husada. Dua penghargaan diterima Pejabat sementara (Pjs) Bupati Gresik, Akmal Boedianto.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dr Sugeng Widodo, mengatakan bahwa program Gresik sehat yang dicapai tahun ini karena telah terciptanya suatu tatanan kawasan pemukiman dengan sarana prasarana yang sehat. Selain itu, tatanan kehidupan masyarakat yang sehat dan mandiri juga telah terbentuk.

“Dua tatanan ini yang memberikan penghargaan swasti saba padapa,” kata dr Sugeng.

Sedangkan penghargaan Manggala Karya Bakti Husada merupakan sebuah pengakuan Pemerintah RI atas perhatian Pemerintah Kabupaten Gresik dengan mengucurkan dana bidang kesehatan lebih dari 10 persen dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Awal tahun 2010 Dana Dinas Kesehatan mendapat dana pembangunan bidang kesehatan Rp 28 miliar. Setiap tahun terus naik sampai pada tahun 2015 telah mencapai Rp 135,7 miliar atau 12,5 persen dari APBD Gresik Tahun 2015 Rp 2,7 Triliun,” katanya.

Beberapa pembangunan bidang kesehatan yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2010 yaitu, Pembangunan RS type D di Sangkapura, Pulau Bawean yang mencapai Rp 24 miliar.
Pembangunan Gedung pelayanan obsetri neonatal emergensi komprehensip (Ponek) mencapai 5 lantai di RSUD Ibnu Sina,Gresik yang mencapai Rp 91 miliar. Membangun 12 Puskesmas, membangun 32 Puskesmas Pembantu, membangun 38 Ponkesdes, pengadaan 26 unit mobil puskesmas Keliling dan pengadaan 5 ambulance emergency.

“Jumlah anggaran yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten Gresik tahun 2015 sudah melebihi yang diamanatkan Undang-undang yakni minimal 10 persen dari APBD,” imbuhnya.

Sumber: Surabaya.tribunnews (Sugiyono)

Editor: Tim Redaksi

Related Posts


Subscribe Our Newsletter