Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Hot News: Pilgub Jatim Mulai Memanas

Post a Comment

soekarwo gbernur jatim
Sumber gambar: Antara Jatim

Pilgub Jatim masih setahun lagi, tapi gejala memanasnya suhu politik di Jawa Timur mulai terasa. Setelah muncul spanduk Khofifah Indar Parawansa, gini giliran poster Gubernur Soekarwo yang menyebar di Surabaya. Jumat (28/9) kemarin, poster dukungan terhadap Pakde Karwo itu terlihat mulai dari Joyoboyo hingga Jl Pahlawan, Surabaya.
Poster itu bertuliskan “Sudah Terbukti Nyata Membangun Jawa Timur Sejahtera, Pakde Karwo Gubernur Jawa Timur”. Poster itu disertai foto Pakde Karwo saat Pilgub Jatim 2008 lalu. Menariknya, poster-poster itu terpampang di becak dan bemo. Sedang spanduk Khofifah dipasang di persimpangan jalan, seperti di Dharmawangsa dan Kebut Bibit Bratang.

Informasi yang didapat di lapangan, spanduk ini bukan muncul sejak kemarin. Namun sudah hampir satu minggu yang lalu. Penyebarnya adalah tim HR. Siapa HR itu? Gubernur Soekarwo yang dikonfirmasi mengakui dirinya sempat dilapori terkait pemasangan itu. Namun, dia mengatakan bukan dirinya yang memerintahkan penyebaran poster atau spanduk tersebut.

 “Itu kerjaan orang bernama Hari yang memang banyak kenalan tukang becak dan sopir bemo di Surabaya. Dia pernah lapor ke saya kalau sudah dipasang,” ujar Pakde Karwo di kantor Gubernur Jl Pahlawan Surabaya, kemarin. Terkait pemasangan itu, Pakde mengatakan sebenarnya dirinya sudah melarang karena pilgub jatim masih lama . Sebab masih terlalu dini jika spanduk itu dipasang saat ini. “Saya bilang itu belum waktunya, masih terlalu dini,” sambung Ketua DPD Partai Demokrat Jatim ini.

Ditanya apakah ada perintah untuk mencabut stiker itu kembali? Gubernur terpilih dalam pemilihan langsung di Jatim itu mengatakan, dirinya tidak bisa melakukan itu. “Mosok saya melepasin sendiri. Saya bilang ke dia Hari, memang itu kurang bagus buat saya, kalau dipasang saat ini,” cetus Pakde.

Mengapa tidak ada foto pasangan Gus Ipul yang mendampinginya di stiker tersebut? “Jangan tanya kepada saya, tanya langsung ke Hari, karena dia yang memasangnya di becak-becak dan bemo-bemo. Sumpah aku nggak tahu sama sekali, ayo salaman sama saya kalau nggak percaya,” tuturnya. Sementara itu, berdasarkan penelusuran di sepanjang Jalan Bubutan, Kebon Rojo, Veteran dan Pahlawan (sekitar kantor gubernur), banyak becak yang memasang poster Pakde Karwo di sandaran penumpang. Yakni bertuliskan ‘Sudah Terbukti Nyata Membangun Jawa Timur Sejahtera, Pakde Karwo Gubernur Jawa Timur’. Anehnya, foto yang terpasang hanya Pakde Karwo sendiri dengan baju gamis putih berkopiah hitam, tanpa didampingi Gus Ipul wagub Jatim. Ada tulisan Team H.R sebagai pihak pemasang. H.R itu diduga kuat bernama Hari.

Sebelumnya, meski hingga saat ini belum ada kepastian dari Ketua Umum PP Muslimat NU bakal menantang kembali Pakde Karwo atau tidak di pilgub jatim . Tapi setidaknya spanduk dukungan untuk mantan menteri peranan wanita era Presiden Gus Dur itu mulai muncul di Surabaya. Spanduk tersebut terpasang di beberapa lokasi, salah satunya ada di persimpangan Jalan Dharmawangsa Surabaya dan depan Kebon Bibit Jalan Manyar Surabaya. Spanduk besar berwarna hijau itu bergambar Khofifah dengan tulisan ‘Khofifah Kembali!!! Saatnya Orang NU Jadi Gubernur Jatim’, tanpa ada identitas atau lambang sebuah kelompok tertentu sebagai pemasangnya.

Pasca selesainya Pilgub Jakarta, pilgub jatim dipastikan akan menjadi arena politik yang sangat panas. Sebab posisi jawa timur merupakan propinsi terbesar ke dua dan menjadi rebutan berbagai partai politik untuk memangkan pemilu 2014. Selain itu, jawa timur mempunyai posisi ekonomi dan politik yang sangat strategis. (surabayapagi.com/ed:gresik.co)

Related Posts

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter