Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Pembangunan MTs Plus Ponpes Da'watul Aytam Gresik

Post a Comment


Pembangunan MTs Plus, Ponpes Da'watul Aytam dan Pondok Yatim Indonesia Tinggal Finishing

Alhamdulillah, dari tahun ke tahun perkembangan Himmatun Ayat semakin meningkat, dan kepercayaan masyarakat untuk mengembankan amahan pada yayasan ini juga semakin tinggi. Tahun berganti tahun pun Alhamdulillah perkembangan program dan sarana-prasarana di Himmatun Ayat juga semakin berkembang.

 Ramadhan 1432 yang baru saja berlalu juga semakin memantapkan langkah bagi Himmatun Ayat untuk semakin berperan dalam dakwah kemanusiaan di bidang panti asuhan. Terlebih lagi, peran serta dan kepercayaan masyarakat dan donatur di bulan penuh berkah itu benar-benar melahirkan berkah yang tiada ternilai.

 Contohnya dalam pembangunan sarana fisik. Dari target 1 proyek yang dikerjakan tahun ini, ternyata Allah mengirimkan bantuan dana dan meterial yang justru tidak diperuntukkan proyek tersebut. Melainkan bantuan tersebut dikhususkan untuk pembangunan Ponpes Da’watul Aytam Kedung Rukem Surabaya dan Ponpes YAI desa Metatu Gresik. Sehingga selama ramadhan kemarin, Himmatun Ayatmengerjakan 3 proyek secara bersamaan.

 Proyek pertama adalah pembangunan lantai 2 dan 3 MTs Plus Himmatun Ayat dan sekretariat yatim (Sekolah Gratis 100 % untuk Anak Yatim dan Anak Terlantar) di Jalan Petemon IV-123 Surabaya.
 Pelaksanaan pembangunan tersebut dimulai pada waktu liburan sekolah kenaikan kelas yang lalu dan diperkirakan selesai ketika sekolah mulai masuk kembali. Namun perkembangan di lapangan ternyata kadang tak sesuai dengan rencana. Dan alhamdulillah, “hingga sekarang penyelesaian pembangunan gedung tersebut sudah mencapai sekitar 80 persen. Tinggal finishingnya,” begitu ujar Ketua Panitia Pembangunan, Ustadz M. Muchlisin, SPd.I. Finishing dimaksud meliputi sekat, pengeramikan, pengecetan, dan pemasangan fasilitas penunjang lainnya.

 Proyek Pembangunan Gedung MTs Plus Himmatun Ayat Tahap II di atas bangunan seluas 143 m2 serta tanah seluas 667 m2 tersebut diestimasikan menghabiskan biaya sekitar Rp 400 juta, meliputi  semua biaya pekerjaan beton, pekerjaan pasangan dan cat, pekerjaan pintu, jendela, kusen dan cat, baik untuk lantai 2 maupun lantai 3.

 Pembangunan tahap kedua itu insya Allah akan bisa memenuhi penyediaan sarana seperti: penyediaan ruangan kelas VIII dan kelas IX, penyediaan ruangan TPQ dan madrasah diniyah, penyediaan sarana ibadah, laboratorium dan perpustakaan, serta penyediaan asrama siswa putra dan anak yatim piatu
 Menurut Mukhlisin, kenyataan dan perkembangan di lapangan memang mengharuskan penambahan sarana dan prasarana tersebut, sekaligus merupakan cerminan bahwa banyak dari kalangan warga masyarakat yang kurang mampu tersebut yang makin membutuhkan pendidikan gratis seratus persen seperti MTS Plus Himmatun Ayat ini.

Related Posts

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter