Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Hot News : Semen Gresik Tingkatkan Skill Pemuda

Post a Comment

pelatihan forklift semen gresik
foto:tribunnews.com

PT Semen Gresik Tbk (SMGR) terus berupaya bersinergi dengan masyarakat sekitar agar terjadi aktivitas yang saling menguntungkan. Selain melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) juga melalui berbagai program pelatihan. Salah satu program pelatihan yang diberikan adalah program pelatihan dan skill untuk mengoperasikan forklift.
PT Semen Gresik Tbk (SMGR) memberikan pelatihan forklift (alat angkut) bagi para pemuda yang tinggal di sekitar perusahaan. “Dari pelatihan, mereka bisa mendapatkan kompetensi dan sertifikasi forklift,” tutur Kepala Biro Bina Lingkungan Semen Gresik, Edi Wijono di sela pelatihan, Sabtu (29/9/2012).

Forklift merupakan alat angkat sekaligus angkut beban yang banyak dibutuhkan di berbagai perusahaan. Menurut Edi Wijono, aktivitas pelatihan yang memberikan penguatan kapasitas warga itu menjadi salah satu upaya Semen Gresik mewujudkan good corporate citizenship.
Tak ada satu entitas bisnis yang bisa berkembang tanpa upaya membangun kemitraan dengan lingkungan sekitar, baik lingkungan alam maupun masyarakatnya. Aktivitas di bawah kelola Program Bina Lingkungan itu sudah inheren dengan lingkungan bisnis. Saat ini, gerak bisnis Semen Gresik berjalan pada tiga sisi secara bersamaan (triple bottom line), yaitu sisi ekonomi, lingkungan, dan sosial.
Menurut Edi Wijono, BUMN semen ini tetap fokus membukukan pertumbuhan kinerja keuangan tanpa mengabaikan pemberian nilai tambah bagi lingkungan sekitarnya. “Kami ingin, perusahaan dan masyarakat bisa tumbuh dan berkembang bersama-sama,” jelasnya.
Semen Gresik merupakan industri dengan pertumbuhan laba dan perusahaan yang sangat pesat. Bahkan berbagai pabrik dan inovasi manajemen terus ditingkatkan untuk menjaga posisi sebagai market leader semen tanah air. Bukan tidak mungkin semen Gresik akan menjadi raja semen di kawasan ASEAN jika kinerja positif terus dibukukan. (surya/gresik.co)

Related Posts

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter