Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

News DPRD Gresik "Investor Air"

Post a Comment
DPRD Gresik Pertanyakan Penunjukan Investor Air. Bila pipa air PDAM kering atau tidak mengalirkan air bisa saja imbas musim kering. Namun lazimnya tak mengalirnya air PDAM di Gresik terjadi tidak memandang musim.

Bahkan miliaran rupiah telah dikeluarkan dari APBD yang katanya untuk menambah debit air. Ketua Fraksi FPKB DPRD Gresik Syafik AM sependapat apabila pemerintah daerah hanya umbar janji dalam meningkatkan layanan air pada masyarakat.

Ini karena banyak masalah yang kini masih tanda tannya terkait dengan peningkatan debit ini. “Dulu ada PT Dewata yang digandeng untuk meningkatkan kapasitas produksi menjadi 200 liter per detik,” kata Syafik. Kenyataannya kerjasama ini tidak ada jluntrungnya. PT Dewata hingga kini tidak memenuhi janjinya.
Ironisnya tidak ada tindakan yang dilakukan oleh pemerintah. “Apa yang telah dilakukan pemda atas keterlambatan pekerjaan investor ini,” katanya. Pada perubahan APBD 2012, pemda melakukan penyertaan modal kepada PDAM. Bahkan kalangan dewan menyetujui menambah jumlah modal yang diajukan oleh pemda.

 Semula penyertaan modal sebesar Rp 2,5 miliar. Entah apa pertimbangannya, penyertaaan modal ditambah menjadi Rp 3,6 miliar. Jadi ada tambahan Rp 1,1 miliar dari angka yang diajukan semula. Rencananya, penyertaan modal ini dipergunakan oleh PDAM untuk membanguan pipanisasi untuk menambah jangkauan layanan. Tapi apakah penyertaan modal tersebut memberi jaminan tidak mampetnya pipa PDAM?. Masyarakat yang akan menilai kedepan.(rtn/ris/radargresik/jpnn)

Related Posts

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter