Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

CPNS Gresik2013

CPNS Gresik
BGC - Pemkab Gresik Dilarang Rekrut CPNS Tahun 2013. Tahun ini Pemerintah Kabupaten Gresik dilarang menerima pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Gresik. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara tidak memberikan kuota penerimaan PNS. Sebab, Pemkab Gresik belum melengkapi dokumen persyaratan penerimaan.

Kabupaten Gresik termasuk dalam 27 pemerintah kota dan kabupaten di Jawa Timur yang kehilangan kuota rekruitmen CPNS. Selain dokumen belum dilengkapi, jumlah pegawai di Pemkab Gresik termasuk gemuk. Inipula yang menyebabkan belanja pegawai dalam APBD membengkak hingga 50 persen.

Sehingga formasi penerimaan CPNS yang diajukan sebanyak 300 orang ke Kemenpan tidak disetujui. Kabid Perencanaan dan Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), M Yazid saat dihubungi tidak menampik Kemen-PAN menghapus jatah kuota PNS untuk Gresik. Dia mengatakan, tidak diberinya kuota penerimaan CPNS karena pemkab Gresik dkarena belanja pegawai dari 50 persen dari kekuatan anggaran.

Sedangkan syarat dari Kemenpan belanja pegawai harus di bawah 50 persen. “Belanja pegawai kita mencapai51 persen pada tahun 2012. Sehingga kita tak mendapat kuota CPNS karena hal itu merupakan syarat mutlak untuk mendapatkan kuota,” ujarnya, seperti dilansir gresik.co.

Karena tidak mendapatkan kuota tersebut, berbagai cara dilakukan pemkab dalam pemenuhan pegawai. Apalagi jumlah PNS di Gresik setiap tahunnya mengalami penurunan, karena banyak yang pensiun.

DalamkesempatanituYazidmengaku, tidak adanya penerimaan CPNS juga melegakan. Alasannya, lega Gresik tidak mendapatka njatah kuota CPNS. Pasalnya, dia merasa tidak terbebani terkait banyaknya pendaftar.

“Meskipun begitu, kami merasa lega, karena jika kota Gresik di beri kuota CPNS yang hanya untuk 50 orang.Sementara, yang mendaftar ribuan orang. Keadaan itu akan menyulitkan panitia penerimaan. Apalagi sistem penerimaan menggunakan teknologi informasi yang akan menjadi pekerjaan tambahan bagi kami,” pungkas Yazid.


Sumber: kabarjatim
Editor: Tim Redaksi

Related Posts


Subscribe Our Newsletter