Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Hot News: Aktifitas Belajar Mengajar Terganggu Dikarenakan Meluapnya Banjir Kali Lamong

Post a Comment
BGC Hot News
PONPES, MTs dan SMK An-nuuriyyah Klampok Benjeng Terendam Banjir
BGC - Empat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Benjeng terpaksa diliburkan karena bangunan sekolah terendam banjir Kali Lamong, Jum'at (13 Pebruari 2015).

Keempat SD tersebut adalah SDN Deliksumber, SD Muhammadiyah Bulurejo, SDN Munggugianti dan SDN Bulurejo.

Tak hanya itu, air juga menggenangi Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, yang menaungi SMP, SMA, STM dan Pondok Pesantren An-nuuriyyah yang menaungi MTs dan SMK di Klampok Ngepung Benjeng

"Sekolah terendam banjir sehingga terpaksa diliburkan. Beberapa sekolah lain juga diliburkan,” kata Alfandi, guru mata pelajaran Agama di SD Negeri Bulurejo, Kecamatan Benjeng.
 "Jika banjir seperti ini terus maka kegiatan belajar mengajar di tempat kami SMK An-nuuriyyah akan terganggu, apalagi sekarang musim tryout dan persiapan UN," kata Firmansyah, guru mata pelajaran Bhs. Inggris di SMK An-nuuriyyah, Kecamatan Benjeng.

Data di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, mencatat, ada empat desa di Kecamatan Balongpanggang, dan13 desa di Kecamatan Benjeng, yang masih terendam luapan Kali Lamong.

"Rata-rata genangan air sedalam 20 sampai 60 sentimeter di Kecamatan Benjeng. Air sudah mulai surut di kecamatan tersebut, sementara di Desa Morowudi dan Desa Iker-iker, Kecamatan Cerme, air baru datang," kata Abu Hassan, Kepala BPBD Kabupaten Gresik.

Sumber: Surya (Sugiyono)
Editor: Tim Redaksi

Related Posts

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter