Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Hot News: Keikutsertaan Bupati dan Ketua DPRD GRESIK Untuk Pemangkasan Pohon


BGC Hot News
Bupati dan Ketua DPRD GRESIK Memangkas Pohon. (6 Maret 2015)
BGC - Kembali Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto terusik dengan cara pemangkasan pohon yang dilakukan di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo. Saat itu Bupati yang tengah melewati jalan itu pada Jum’at (6 Maret 2015) tiba-tiba menghentikan kendaraannnya tepat dijalan di mana ada pemangkasan pohon oleh PLN bersama Badan Lingkungan Hidup Gresik.

Sambari keluar dari kendaraan dinasnya. Melihat keadaan yang membahayakan karena ada di bawah pohon yang akan dipangkas, Kepala Badan Lingkungan hidup menyodorkan helm pengaman kepada Bupati. Saat itu, petugas penebangan pohon dari PLN dan BLH tengah melaksanakan pekerjaannya. “Stop-stop untuk yang itu jangan dipangkas, sebelahnya saja”ujar Sambari memberi komando.

Tak lama kemudian, kendaraan Ketua DPRD Gresik, Abdul Hamid juga melewati jalan itu. Sadar ada Bupati dan Kepala BLH ditempat itu, maka Hamid turun juga dan ikut membantu mengatur penebangan pohon di areal tersebut. “Biar saya ikut naik aja untuk bisa merapikan”ungkap Hamid semangat dan sudah menaruh kakinya di salah satu anak tangga tempat penebang pohon melaksanakan penebangan.

Melihat keadaan ini, kepala BLH Sumarno mencegah. “Gak usah pak kita ini sudah tua, liat dari bawah saja sambil mengatur yang diatas. Kita tunjukkan ranting mana yang akan di potong”ujar Sumarno member saran. Sesekali Sambari memerintah untuk memotong bagian ranting yang mana yang dipotong. “Yang besar itu dipotong pakai alat saja biar rapi” tukas Sambari.

Sampai beberapa saat Bupati Sambari dan Ketua DPRD Gresik, Abdul Hamid serta Kepala Badan Lingkungan Hidup Gresik Sumarno ikut membantu pemangkasan pohon di sekitar Jalan Wahidin Sudirohusodo. “Tolong diawasi terus pak Marno, agar pemotongannya lebih rapi” kata Bupati. “Jangan pangkas tapi keindahan harus di pertahankan” tambah Sambari lagi.

Seperginya Bupati dan Ketua DPRD, Sumarno mencoba menghitung pohon yang berhasil dipangkas pada hari itu,“Sudah 5 pohon yang terpangkas rapi”ujar Sumarno. Memang sejak beberapa saat terakhir, Sumarno selalu mengawal pemangkasan pohon yang dilakukan terutama di wilayah perkotaan.
“Kami harus turun tangan karena pihak ketiga yang melaksanakan pemangkasan pohon PLN ternyata hanya menggunakan peralatan sederhana dan tenaganya cuma sedikit”, katanya. Kepala BLH melalui kabag Humas, Suyono menyatakan, pada setiap pemangkasan pohon. Tim dari Bidang Keindahan BLH Gresik turun full team yaitu sebanyak 8 orang.

Sumber: Gresikkab
Editor: Tim Redaksi  

Related Posts


Subscribe Our Newsletter