Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Bikers Menantang Maut di Bukit Hollywood Gresik

BGC - Hot News Minggu, 28 Juni 2015 adalah tentang Bikers Menantang Maut di Bukit Hollywood Gresik, simak berita selengkapnya berikut ini:

Bikers Menantang Maut di Bukit Hollywood Gresik
Bikers Menantang Maut di Bukit Hollywood Gresik

Ratusan anggota komunitas trail ngabuburit atau menghabiskan waktu sore di bulan suci Ramadan dengan menantang maut di lahan bekas tambang PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Gresik. Mereka bermotor mulai Telaga Panjang sampai bukit Hollywood, Kecamatan Kebomas, Minggu (28 Juni 2015).

Komunitas trail yang menamakan sebagai Konjen alias Koncone Jenderal ini dipimpin langsung AKBP Anom Wibowo. Kegiatan itu dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-69 Bhayangkara. Sedikitnya 300 orang dari berbagai daerah seperti Surabaya, Pasuruan, Gresik, Lamongan dan Bojonegoro ikut dalam kegiatan tersebut.

Menurut Anom Wibowo, acara komunitas trail diadakan di Gresik untuk membekali anggota dengan bikers tentang safety riding.

"Pembinaan masyarakat bikers juga terus dilakukan," kata Anom Wibowo yang juga anggota bikers.

Selain pembinaan safety riding, bikers juga diberi penyuluhan dari Badan Narkota Nasional Kabupaten (BNNK) Gresik tentang bahaya narkoba.

"Bikers juga diajak meninggalkan narkoba. Semangat memberantas narkoba tidak hanya di kalangan atas tapi juga di kalangan bikers," imbuhnya.

Komunitas bikers memberikan santunan berupa paket kebutuhan pokok kepada janda-janda dan lansia.

"Ini sinergita antara Polisi, bikers dengan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Suyanto, salah satu biker asal Kecamatan Benjeng, Gresik, mengatakan, tim juga mengadakan baksos, silaturahim antarkomunitas trail.

"Lokasinya menantang sehingga keterampilan dan medan tidak boleh diremehkan. Harus kondisi dan menguasai medan," kata Suyanto yang akrap disapa Ambon Benjeng dari komunitas trail Bajak Laut.

Sumber: Surabaya.tribunnews (Sugiyono)

Editor: Tim Redaksi

Related Posts


Subscribe Our Newsletter