Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Petrokimia Berikan Beasiswa Mencapai Ratusan Juta

Petrokimia Berikan Beasiswa Mencapai Ratusan Juta
Petrokimia Berikan Beasiswa Mencapai Ratusan Juta
BGC - Hot News Rabu, 15 Juli 2015 adalah tentang Petrokimia Berikan Beasiswa Mencapai Ratusan Juta, simak berita selengkapnya berikut ini:

Memasuki tahun ajaran baru sekolah 2015-2016, PT Petrokimia Gresik (PG) menyalurkan bantuan pendidikan berupa beasiswa yang totalnya mencapai Rp 743 juta. Rinciannya Rp 643 juta di antaranya untuk 929 pelajar SD, SMP, SMA, atau sederajat di Gresik. sedangkan yang Rp 100 juta, untuk 40 pondok pesantren dan panti asuhan di Gresik.

Dirut PG Hidayat Nyakman mengungkapkan, bantuan ini merupakan upaya manajemen dalam meringankan beban siswa kurang mampu, saat memasuki tahun ajaran baru sekolah, selain juga merupakan apresiasi bagi siswa/i berprestasi di Gresik.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban para orang tua, dan menjadikan siswa lebih bersemangat untuk belajar dan meraih cita-citanya," ujar Hidayat Nyakman dalam rilisnya.

Diakui Hidayat Nyakman, bantuan pendidikan ini juga merupakan bentuk nyata keinginan perusahaan untuk tumbuh maju, dan berkembang bersama warga sekitar. Karena perkembangan positif perusahaan dewasa ini, tidak dapat dilepaskan dari dukungan dan do'a warga sekitar perusahaan.

"Ini merupakan wujud syukur atas kinerja positif perusahaan selama ini,juga rasa terima kasih kami kepada warga sekitar yang telah mendukung perusahaan?" ujar Hidayat Nyakman.
  • Mereka yang mendapat bantuan beasiswa adalah:
1. Anak Asuh PIKPG (Persatuan Istri Karyawan Petrokimia Gresik):

Sebanyak 102 pelajar kurang mampu di sekitar perusahaan menerima beasiswa yang terdiri dari siswa SD (31 siswa @ Rp 750 ribu), SMP (37 siswa @ Rp 1 juta), dan SMA (34 siswa @ Rp 1,250 juta), baik negeri maupun swasta total dana Rp 102.750.000.

  • Sebanyak 368 siswa SD Negeri di Kecamatan Gresik, Manyar, dan Kecamatan Kebomas (310 siswa @ Rp 500 ribu), anak dari janda atau pensiunan PG (30 siswa @ Rp 500 ribu), juga atlit berprestasi (8 siswa @ Rp 500 ribu). Total dana Rp 184.000.000.

2. Anak Asuh BMT Nurul Jannah

Merupakan beasiswa yang diberikan untuk 350 siswa/i Madrasah Ibtidaiyah (MI) kurang mampu di Gresik, baik negeri maupun swasta. Setiap siswa/i mendapatkan Rp 600 ribu (Rp 500 ribu beasiswa dan Rp 100 ribu uang buku), yang totalnya mencapai Rp 210 juta.

3. Prestasi Sekolah

Beasiswa khusus bagi siswa/iberprestasi, baik SD/MI, SMP, SMA/K di sekitar perusahaan, serta peraih nilai ujian nasional (NUN) 5 tertinggi untuk SD, SMP, SMA, SMK (Teknik&Administrasi) di Gresik. Total dana yang disalurkanRp 146,5 juta dengan jumlah 109 siwa.

Terdiri dari 84 siswa SD/MI @ Rp 1 juta (kelas I - VI dari 14 SD/MI @ 6 siswa), 5 siswa SD peraih NUN tertinggi @ Rp 1,5juta, 5 siswa SMP peraih NUN tertingi @ Rp 2 juta, 9 siswa SMA peraih NUN tertinggi (@ 3 siswa jurusan IPA, IPS, danBahasa) @ Rp 3 juta, 6 siswa SMK peraih NUN tertinggi (@ 3 siswa jurusan Teknik dan Adm) @ Rp 3 juta.

4. Pendidikan Ponpes dan Panti Asuhan

Adalah bantuan pendidikan bagi 25 ponpes dan 15 panti asuhan, dari berbagai wilayah di Gresik. Masing-masing mendapat Rp 2,5 juta.


Sumber: Surabaya.tribunnews (Adi Agus Santoso)

Editor: Tim Redaksi

Related Posts


Subscribe Our Newsletter