Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Petrokimia Bangun Tiga Laboratorium Pupuk

Petrokimia Bangun Tiga Laboratorium Pupuk
Petrokimia Bangun Tiga Laboratorium Pupuk
BGC - Hot News Jum'at, 07 Agustus 2015 adalah tentang Petrokimia Bangun Tiga Laboratorium Pupuk, simak berita selengkapnya berikut ini:

Menghadapi era persaingan bebas, manajeman PT Petrokimia Gresik (PG) terus berbenah. Salah satunya dengan membangun lima sarana dan fasilitas pendukungan kegiatan riset. Kelima sarana baru itu, adalah Laboratorium Bioproses, Laboratorium Formulasi Pupuk, Laboratorium Kultur In-Vitro, Petromart dan Mobil Uji Tanah.

Semua prasarana tersebut, pengoperasiannya diresmikan bersamaan pembukaan Petro Agrifood Expo (PAE) ke 13, di halaman Kebun Percobaan (Buncop) PG, Jumat (7 Agustus 2015). Direktur Utama PT PG Hidayat Nyakman mengatakan, Lab Bioproses untuk mendukung pengembangan produk berbasis hayati daik dalam bentuk pupuk, maupun probiotik.

Lab Formulasi Pupuk sarana menciptakan beberapa formulasi pupuk an-organik spesifik lokasi dan spesifik komoditi. Sedangkan Lab Kultut In-Vitro sarana mengembangkan dan memperbanyak bibit tanaman secara non konvensional.

"Sedangkan Petromart, adalah minimarket yang khusus menjual produk hasil riset PG dan komunitas pertanian hasil buncop PG. Kalau mobil uji tanah, adalah sarana menguji tingkat kesuburan tanah yang bisa dilakukan di dalam mobil," ujar Hidayat Nyakman.

Sumber: Surabaya.tribunnews (Adi Agus Santoso)

Editor: Tim Redaksi

Related Posts


Subscribe Our Newsletter