Ad Unit (Iklan) BIG

Featured Post

8 Tempat Wisata Gresik Terbaru

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik…

Hot News: Tiga Daerah yang Harus Siaga Banjir

Post a Comment
BGC Hot News
Klampok Ngepung Benjeng Gresik
BGC - Tiga daerah di Jatim masing-masing Kabupaten Gresik, Lamongan dan Kota Surabaya, mulai siaga banjir. Sebaliknya, Kabupaten Bojonegoro potensi banjirnya mulai berkurang karena sudah ada pembangunan bendungan.

"Banjir-banjir di Jatim masih perlu kita waspadai karena musim hujan masih belum selesai dan akan memasuki musim puncaknya," ungkap Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul kepada sejumlah wartawan, Kamis (12 Pebruari 2015).

Ditambahkan, Kabupaten Gresik dan Lamongan mulai siaga banjir karena luapan Kali Lamong yang tidak ada tanggulnya. Untuk membangun tanggul, tanahnya tidak ada. Kali Lamong kapasitas airnya mencapai lebih dari 700 meter kubik per detik sehingga meluber kemana-mana. Sebenarnya, kata Gus Ipul, telah ada apraisal independen yang menaksir harga tanah di sepanjang bantaran Kali Lamong. Pemprov Jatim bahkan sudah mengucurkan anggaran untuk pembebasan lahannya.

Dari hasil penaksir independen diperoleh harga Rp 35.000 per meter, namun masyarakat meminta Rp 100.000 per meter sehingga Pemkab tidak bisa membebaskan lahan.

 "Harapan kami masyarakat merelakan tanahnya untuk membangun tanggul," ujarnya. 

Anggaran yang telah disiapkan Pemprov Jatim itu akhirnya tidak terserap dan menjadi Silpa.

"Karena tidak bisa membebaskan, anggarannya tidak terpakai," tambahnya.

 Sumber: Tribunnews (Didik Mashudi)
Editor: Tim Redaksi

Related Posts

Post a Comment


Subscribe Our Newsletter